UPDATE : Korban Longsor Filipina Naik Menjadi 68 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban longsor di Filipina mengalami kenaikan. Saat ini, 68 orang dinyatakan tewas akibat longosr yang melanda negara Asia Tenggara tersebut pada 6 Februari lalu.

Sementara itu, saat ini tim penyelamas masih mencari 51 orang lain di antara reruntuhan tanah londor di Kota Maco provinsi Davao de Oro, Filipina itu.

Namun harapan untuk menemukan lebih banyak korban selamat sudah ditutupm masyarkat Filipina pun pasrah dan hanya menunggu ditemukannya korban meninggal dunia.

“Hampir seminggu setelah kejadian, dan kami berasumsi tidak ada seorang pun yang hidup di sana,” demikian disampaikan Juru Bicara Kantor Bencana Provinsi Davao de Oro, Edward Macapili dikutip Holopis.com, Selasa (13/2).

Harapan yang ditutup itu semakin dikuatkan dengan terciumnya bau busuk di sekitar timbunan.

“Saat ini sudah ada bau busuk di area tersebut, jadi kita perlu mempercepat pengambilannya,” kata Edward.

Sebagai informasi, akibat tanah longsor tersebut, rumah serta kendarangan karyawan Perusahaan pertambangan menjadi tertimbun. Longsor itu menguburn3 bus dan sebuah mobil jeepney. Akibatnya, 32 orang terluka karena bencana tersebut.

Amerika Serikat pun sudah memberikan bantuan sebesar 1.25 juta dollar (Sekitar 19 miliar) untuk Filipina karena bencana ini.

Tak hanya bantuan berupa uang Departemen Pertahanan AS juga menyediakan dua pesawat kargo agar bisa mengirimkan paket makanan kepada para masyarakat yang terkena dampak bencana dan sangat membutuhkan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Komentar JD Vance Soal Wanita Mandul Bikin Jennifer Aniston Ngamuk

Artis Hollywood Jennifer Aniston tersinggung dengan pertanyaan Cawapres JD Vance yang digandeng Donald Trump di Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024 mendatang.

Ribuan Warga di Nunukan Terdampak Banjir dan Longsor

Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Donald Trump Sebut Kamala Harris Orang Gila Radikal Sayap Kiri

Mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa lawannya di Pilpres AS 2024, Kamala Harris adalah orang gila radikal sayap kiri yang akan menghancurkan masa depan Amerika Serikat.

Cawapres Donald Trump, JD Vance Diduga Hina Wanita yang Tak Punya Anak

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump memilih JD Vance sebagai Cawapres nya di Pemilihan Presiden 2024 di bulan November mendatang.

Joe Biden Putuskan Kasih Kesempatan ke Generasi Baru untuk Pimpin Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat Joe Biden akhirnya secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari Pilpres AS 2024 dalam sebuah konferensi pers.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.