BerandaNewsRagamKasih Dia Tau : Hilangkan Tinta Pemilu di Tangan dengan...

Kasih Dia Tau : Hilangkan Tinta Pemilu di Tangan dengan Cepat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sudah menjadi budaya di Indonesia mencelupkan satu jari ke dalam tinta ungu, sebagai penanda bahwa kamu sudah menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu).

Namun sayangnya, tinta yang menempel di jari susah untuk dihilangkan. Bahkan biasanya, membutuhkan waktu berhari-hari untuk tangan bisa bersih sempurna dari tinta bekas Pemilu tersebut.

Bagi Sobat Holopis yang sedang mencari tahu cara cepat menghilangkan tinta Pemilu di tangan, Sobat berada di artikel yang tepat. Sebab dalam artikel ini akan membahas mengenai cara capat menghilangkan tinta bekas Pemilu di tangan.

Tak hanya cepat, caranya pun cukup gampang dilakukan, serta hanya perlu bahan-bahan yang memang mudah ditemukan di rumah. Berikut caranya;

Cara menghilangkan tinta Pemilu di tangan

Tinta ungu di tangan setelah memberikan suara dalam Pemilu sering kali mengganggu keindahan kuku. Apalagi jika tinta yang masuk ke sela-sela kuku semakin susah dibersihkan. Alhasil, kuku terlihat kotor dalam waktu yang lumayan lama.

Nah, kunci membersihkan tinta Pemilu di tangan bukan terletak pada seberapa sering kamu mencuci tangan. Terlebih Sobat Holopis membersihkannya hanya dengan air dan sabun biasa. Coba gunakan 7 bahan ini untuk menghilangkan tinta ungu di tangan.

Bahan Alami

Cara menghilangkan tinta Pemilu di tangan termudah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang biasanya tersedia di dapur. Misalnya, pakai cuka atau lemon. Opsi lainnya, kamu bisa menambahkan garam.

Garam dan lemon
Hilangkan tinta ungu di tangan dengan mencampurkan garam dan perasan lemon. Dua kandungan bahan tersebut memiliki fungsi sebagai pembersih alami.

Setelah mencampurkan garam dan perasaan lemon, celupkan jari tangan ke dalam campuran tersebut. Tunggu selama beberapa menit, lalu gosok jari hingga tintanya hilang atau pudar.

Cuka
Selain pakai garam dan perasaan lemon, gunakan cuka juga. Caranya dengan menetaskan cuka pada kapas. Kemudian, gosokkan kapas ke jari yang terkena tinta. Jika sudah bersih, bilas jari hingga bersih.

Gunakan Pasta Gigi hingga Lotion

Jikalau menghilangkan tinta dengan bahan-bahan alami masih belum ampuh, Sobat bisa menggunakan beberapa produk perlengkapan rumah tangga, seperti pasta gigi hingga hand sanitizer.

Pasta Gigi
Pasta gigi menjadi bahan alternatif untuk membersihkan tinta di tangan. Kandungan yang terkandung di dalam tidak hanya efektif membersihkan gigi, tapi juga noda tinta.

Caranya, dengan mengoleskan pasta gigi ke jari yang kena tinta. Diamkan, lalu gosok sampai bersih. Terakhir, bilas dengan air.

Losion tubuh
Losion tubuh ataupun losion anti nyamuk menjadi bahan yang cukup ampuh untuk membersihkan noda tinta di tangan setelah Pemilu. Caranya dengan mengoleskan losion, lalu gosok jari hingga tinta hilang.

Hand Sanitizer
Siapa sangka bila hand sanitizer bisa digunakan untuk menghilangkan tinta di jari? Oleskan atau semprotkan hand sanitizer pada tangan yang kena tinta. Gosok jari sampai tinta memudar dan menghilang sempurna.

Gunakan Bahan Kimia

Jika beberapa bahan di atas belum juga ampuh menghilangkan tinta Pemilu di jari, Sobat bisa mencoba untuk menggunakan bahan kimia seperti aseton ataupun alkohol.

Aseton
Zat kimia satu ini umumnya dipakai untuk membersihkan kuteks. Kamu bisa menggunakannya juga untuk menghilangkan noda tinta ungu di tangan sehabis Pemilu. Caranya dengan menuangkan aseton ke kapas. Kemudian gosokkan ke jari sampai noda tinta bersih.

Alkohol
Bahan lain adalah dengan menggunakan alkohol. Tuang cairan alkohol ke kapas. Lalu, gosokkan ke jari. Setelahnya, jangan lupa untuk membersihkan jari dengan menggunakan air dan sabun.

Itu dia cara menghilangkan tinta Pemilu di tangan mulai dari pakai bahan alami sampai bahan kimia. Pilih salah satu cara yang termudah untukmu, ya. Semoga bermanfaat.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0