Berkas Firli Bahuri Masih Belum Lengkap, Polda Metro Klaim Tidak Ada Kendala

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya hingga saat ini masih berupaya menyelesaikan berkas perkara dari tersangka kasus pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo, Firli Bahuri.

Meskipun sudah dua kali dikembalikan, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan bahwa mereka masih berkomunikasi dengan pihak Kejaksaan terkait kekurangan berkas.

“Kita masih progres untuk pemenuhan petunjuk koordinasi dari JPU dan saat ini masih terus berproses,” kata Ade Safri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/2).

Ade Safri pun berdalih adanya kendala dari berkas Firli Bahuri yang sampai saat ini belum juga dijebloskan ke penjara. Menurutnya, kekurangan hanya berada pada tambahan keterangan yang diklaim masih bisa mereka penuhi.

“Segera kita kembalikan berkas perkara. Soalnya itu kan kelengkapan petunjuk dari hasil koordinasi dengan JPU,” klaimnya.

“Hanya ada beberapa tambahan keterangan dan itu bisa kita pastikan bisa kita penuhi,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan lagi berkas perkara Firli Bahuri di kasus pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo ke penyidik Polda Metro Jaya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Syahron Hasibuan pun menyebutkan, untuk kedua kalinya berkas perkara Firli Bahuri masih dinyatakan belum lengkap.

“Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah mengembalikan hasil penyidikan berkas perkara atas nama tersangka Firli Bahuri,” kata Syahron dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Pengembalian berkas itu pun menurut Syahron sudah dilakukan sejak Jumat (2/2) lalu karena penyidik Polda Metro belum juga memenuhi petunjuk yang telah disampaikan jaksa beberapa waktu lalu.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Jumat 26 Juli

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 19 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 24 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 24 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 24 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 24 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Selasa 23 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Selasa 23 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Polda Metro Pastikan Punya Bukti TPPU Firli Bahuri

Polda Metro Jaya memastikan bahwa pihaknya sudah memiliki alat bukti yang memadai di perkara lainnya Firli Bahuri.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.