BerandaNewsEkobizTitah Jokowi soal Beras Langka : Banjiri Pasar dengan Beras Bulog!

Titah Jokowi soal Beras Langka : Banjiri Pasar dengan Beras Bulog!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah jajaran menteri dan kepala badan untuk menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada hari ini, Senin (12/2).

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, bahwa rapat terbatas tersebut berlangsung untuk membahas perihal kelangkaan beras yang saat ini tengah terjadi di Tanah Air.

“Hal yang dibahas mengenai isu perberasan nasional,” kata Arief dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (12/2).

Adapun dalam rapat tersebut, kata Arief, pihaknya di Bapanas diperintahkan oleh Presiden Jokowi untuk mendistribusikan beras dari stok Bulog ke pasar-pasar.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami ditugaskan hari ini untuk mendistribusikan stok Bulog yang ada di Bulog ke pasar,” kata Arief.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Arief mengatakan dirinya bersama dengan Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi dan Menteri BUMN Erick Thohir langsung melakukan peninjauan ke Pasar Induk Cipinang.

“Pertama pagi ini saya Pak Dirut Bulog dan Menteri BUMN akan ke pasar induk beras Cipinang untuk memastikan bongkar beras dari Port langsung ke Cipinang dan bisa langsung didistribusikan,” ujarnya.

Arief mengungkapkan saat ini stok beras di Cipinang sekitar 34 ribu ton. Menurutnya, stok tersebut akan didistribusikan ke pasar-pasar, baik itu di pasar tradisional meupun swalayan.

“Sekali lagi perintahnya adalah banjiri pasar,” kata Arief.

Terkait adanya kelangkaan beras beberapa hari belakangan, Arief meminta waktu untuk segala persiapan dalam penyaluran beras tersebut.

“Ini sekarang tugas kami semua untuk memastikan sampai ke outlets baik di pasar modern dan tradisional. Izinkan waktu untuk persiapan ini semua segera,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS