Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tips Olahraga di Dalam Mobil Saat Macet, Emangnya Bisa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa bilang kena macet panjang di jalan saat berangkat ke kantor bisa menghabiskan waktu dan tidak bisa produktif. Kita sering kali merasa frustasi dan waktu terbuang sia-sia.

Ternyata, kemacetan dan hiruk pikuk di jalanan kota bisa kita manfaatkan untuk olah raga di dalam mobil loh, Sobat Holopis! Kok bisa? Ikuti tips di bawah ini.

1. Peregangan Leher dan Bahu

Saat berada dalam kemacetan, kita seringkali berada dalam posisi duduk yang sama untuk waktu yang lama, yang dapat menyebabkan kekakuan pada leher dan bahu. Gunakan waktu ini untuk melakukan peregangan leher dengan perlahan, miringkan kepala ke kanan dan ke kiri, serta putar kepala secara perlahan. Lakukan juga peregangan bahu dengan mengangkat bahu ke atas dan menjatuhkannya dengan perlahan.

2. Gerakan Kaki

Gunakan waktu dalam kemacetan untuk melakukan gerakan kaki sederhana. Mulailah dengan menggerakkan kaki Sobat Holopis naik turun, melakukan gerakan mengayuh seperti mengendarai sepeda, atau menggoyangkan kaki Sobat Holopis dari sisi ke sisi. Gerakan ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kekakuan pada otot kaki.

3. Napas Dalam

Praktikkan teknik pernapasan dalam untuk mengurangi stres dan ketegangan saat berada dalam kemacetan. Ambil napas dalam melalui hidung, tahan sebentar, dan hembuskan perlahan melalui mulut. Ulangi beberapa kali sambil fokus pada pernapasan Sobat Holopis untuk merasa lebih tenang dan rileks.

4. Berlatih Kekuatan Otot Tangan

Manfaatkan waktu di dalam mobil untuk melatih otot tangan. Bawa dumbbell kecil atau bola karet yang dapat Sobat Holopis genggam dengan tangan. Lakukan latihan sederhana seperti menekan bola karet atau melakukan curl dengan dumbbell untuk melatih kekuatan otot tangan.

5. Latihan Postur

Perhatikan postur Sobat Holopis saat duduk di dalam mobil dan gunakan waktu ini untuk memperbaiki postur. Duduk dengan punggung tegak dan bahu rileks, pastikan bahwa pinggul Anda sejajar dengan kursi. Tarik perut ke dalam untuk mendukung postur yang baik. Melatih postur yang baik dapat membantu mencegah nyeri punggung dan leher.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru