Qatar Juara Piala Asia 2023 Usai Bungkam Yordania 3-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Qatar berhasil keluar sebagai juara Piala Asia 2023, setelah sukses mengandaskan perlawanan Yordania 3-1 di babak final.

Pertandingan final Piala Asia 2023 antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/2) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Qatar mendapatkan dukungan penuh dari supporternya sendiri, tim tuan rumah memiliki peluang di menit 7 melalui Akram Afif, sepakannya manjanya masih belum berbuah gol.

Semenit berselang, Afif memiliki peluang emas, ia mampu menerobos pertahanan Yordania, namun tembakannya masih bisa ditahan kiper lawan.

Yordania pun cukup efektif dalam menyerang, meski kalah dominasi penguasaan bola. Yordania tampil menekan di menit 16, ada kans dar Yazan Al-Naimat, namun masih bisa diamankan kiper Qatar.

Qatar akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit 20, sang eksekutor Afif sukses menuntaskan misinya dan berhasil membawa mereka unggul 1-0.

Kemudian, Qatar punya kans menggandakan skor di menit 32 melalui Lucas Menders, tapi masih bisa dihalau kiper Qatar. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Yordania tancap gas dan menekan jantung pertahanan Qatar, ada tendangan akrobatik dari Ali Olwan di menit 55, namun masih melenceng dari gawang Qatar.

Selain itu, Yordania melalui Yazan Al-Arab memiliki peluang menyamakan kedudukan skor di menit 60, namun tendangannya masih gagal berbuah gol.

Upaya demi upaya terus dilakukan, Yordania pun sukses menciptakan skor di menit 67 melalui tendangan ciamik Yazan Al-Naimat.

Pesta gol itu tak berlangsung lama, Qatar kembali mendapatkan hadiah penalti di menit 71. Sang eksekutor, Afif lagi-lagi berhasil menciptakan skor dan membawa Qatar unggul 2-1.

Afif bertekad mencetak hattrick di menit 83 melalui tendangan bebas, tetapi belum berhasil berbuah gol.

Afif baru bisa merayakan tekadnya itu di menit injury time, dimana Qatar lagi-lagi mendapatkan penalti tuk yang ketiga kalinya. Afif pun sukses menciptakan hattrick.

Alhasil, skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, dan Qatar pun berhak meraih gelar juara Piala Asia 2023.

Pencapaian ini jadi yang kedua kalinya secara beruntun, dimana Qatar juga berhasil keluar sebagai juara Piala Asia pada edisi 2019 lalu.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER