HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buat Nakama yang penasaran dengan para dewa yang ada di dunia One Piece, kini telah terkuak empat dewa Skypiea Arc dalam video.

“Menguak Legenda 4 dewa Arc Skypiea,” tulis caption, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @avocversion.

Berikut nama-nama dewa tersebut, simak baik-baik!

1. Dewa Matahari (Sun God Nika).

Seperti yang nakama ketahui Sun God Nika alias dikenal sebagai Dewa Matahari, kini kekuatannya telah diperoleh oleh baka senchou kita, yaitu Monkey D Luffy, yang telah memakan buah iblis Hito Hito No Mi, Type Mistis, Model : Nika.

Sun God Nika merupakan sosok prajurit bebas Legendaris kuno yang datang untuk menyelamatkan para budak.

Hal ini juga, telah diungkap dalam anime One Piece pada saat pertarungan Jinbei melawan Tobi Roppo, dan di konfirmasi kembali oleh Gorosei pada saat kebangkitan Luffy dan pertarungannya melawan Kaido.

2. Dewa Hujan (God of Rain).

Mitologi Dewa Hujan Amaru atau God of Rain, ia dilambangkan sebagai pertanda hujan, revolusioner, dan angin perubahan.

Amaru memiliki motif yang sama dengan tato wajah yang ada di Monkey D Dragon, yang merupakan ayah kandung baka senchou nakama, Monkey D Luffy.

Hal ini pun terungkap dalam video tersebut, yang memperlihatkan gambar motif dengan tato wajah yang ada ayah Luffy.

3. Dewa Hutan (God of The Forest).

Mitologi Dewa Hutan, Cernunnos, dikenal sebagai Dewa yang menyerupai manusia, ditambah dengan tanduk rusa jantan di kepalanya.

Cernunnos, juga di sebut sebagai dewa tumbuhan dan mampu berkomunikasi dengan satwa liar.

Diduga hal ini, mirip dengan salah satu kru Straw Hat Pirates (SHP), yaitu Chopper, yang memiliki kriteria yang sama dengan dewa tersebut.

4. Dewa Bumi (God of The Earth).

Dewa bumi atau dikenal sebagai Mitologi Yunani, Dewi Bumi, Gaia. Sosok Gaia merupakan ibu dari banyak dewa, serta memiliki hubungan dengan Uranus (Sky), Pontus (Oncean), dan Tartarus (Underworld).

Diduga sosok Gaia ini, mirip dengan Im Sama yang memiliki kriteria dan kemiripan dengannya.

Wow! Sugoi, gimana menurut nakama? Tentang dewa-dewa tersebut, jangan lupa untuk tetap terus mengikuti Holopis.com, biar tidak ketinggalan berita-berita menarik lainnya.

Buat sobat Holopis, yang belum mengikuti rangkaian cerita anime ini, dapat menontonnya gratis melalui aplikasi Bstation atau web Otakudesu dan web Gomunime.