Liverpool Sikat Burnley 3-1, The Reds Kokoh di Puncak Klasemen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Burnley pada lanjutan Liga Inggris, dengan skor 3-1. Hasil kemenangan itu membawa The Reds kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Pertandingan Liverpool vs Burnley berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (10/2) malam WIB. The Reds selaku tuan rumah, tampil mendominasi penguasaan bola, meski dua pemain andalannya yakni Alisson Becker dan Joe Gomez absen karena masalah kebugaran.

Ada pun Liverpool semakin tampil dominan, karena kehadiran Wataru Endo, yang kembali setelah membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Meski tampil dominan, Liverpool sempat sulit membongkar pertahanan Burnley. Bahkan, The Reds sempat terhentak dengan peluang Burnley di menti 10, beruntung masih belum berbuah gol.

Liverpool baru bisa menciptakan gol di menit 31 melalui Diogo Jota melalui kreasi tendangan sudut yang dilambungkan Trent Alexander-Arnold.

Liverpool kemudian hampir menggandakan skor di menit 38, namun sodokan Diaz masih bisa digagalkan kiper Burnley.

Menjalang babak pertama berakhir, Burnley berhasil menyamakan kedudukan skor berkat Dara O’Shea dari kreasi tendangan sudut.

Pada babak kedua, Liverpool menarik keluar Trent Alexander-Arnold dan digantikan oleh Harvey Elliott.

Kehadiran Elliott nampaknya berbuah manis, ia jadi kreator gol kedua Liverpool di menit 52, dimana umpan dari Elliott dari sisi kanan berhasil disambut oleh Diaz di dalam kotak penalti, sundulan Diaz pun membawa The Reds unggul 2-1.

Pasca merubah keadaan, Burnley nampak tampil cukup agresif, dimana mereka tampil menekan ke jantung pertahanan Liverpool.

Sejumlah peluang diciptakan Burnley, ada dua peluang emas dari Fofana, namun belum berbuah gol.

Pada menit 79, Darwin Nunez akhirnya sukses menciptakan gol ketiiga bagi Liverpool, kali ini gol dicetak oleh Darwin Nunez yang lagi-lagi dari umpan silang Harver Elliott.

Tak sampai situ, Darwin Nunez punya kans menciptakan brace, namun gagal berbuah gol. Sehingga, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Liverpool atas Burnley.

Dengan hasil kemenangan ini, Liverpool kembali memimpin klasemen Liga Inggris, dengan mengoleksi 54 poin, dalam 24 laga. Sedangkan Burnley makin terpuruk dengan menempati posisi 19 dengan 13 poin.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER