Hasil West Ham vs Arsenal : The Gunners Pesta 6 Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan West Ham vs Arsenal di Liga Inggris pekan ini selesai dengan kemenangan telak 6-0 tanpa balas The Gunners atas tim tuan rumah.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara West Ham vs Arsenal berlangsung di London Stadium, Minggu (11/2) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Arsenal sempat mendapat tekanan lebih dulu dari tim tuan rumah West Ham United di awal babak pertama.

Permainan terbuka yang ditampilkan West Ham justru jadi makanan empuk bagi Arsenal, dimana The Gunners sangat leluasa mengontrol jalannya pertandingan.

Gol pertama Arsenal lahir di menit 32 berkat William Saliba dari hasil kreasi tendangan sudut.

Tak lama setelah gol, Arsenal menciptakan tiga peluang emas sekaligus yang seharusnya bisa menjadi gol. Dua diantaranya melalui Bukayo Saka baik dari sundulan maupun tendangan, namun masih belum berbuah manis.

Kemudian Arsenal mendapatkan hadiah penalti, akibat pelanggaran kiper Areola terhadap Bukayo Saka yang lolos dari perangkap offside.

Bukayo Saka yang juga bertindak sebagai eksekutor, berhasil menceploskan bola ke gawang West Ham, sehingga kedudukan skor 2-0.

Pasca gol, Arsenal terus meningkatkan intensitas serangan, gol ketiga mereka pun lahir di menit 43 melalui sundulan Gabriel Magalhaes, berkat umpan manja dari Declan Rice malalui bola mati.

Belum selesai, Arsenal menutup babak pertama dengan skor 4-0, berkat gol Leandro Trossard melalui tendangan ciamiknya.

Pada babak kedua, Arsenal kembali mendominasi penguasaan bola. Baru bola bergulir, The Gunners sudah memiliki dua peluang sekaligus melalui Leandro Trossard, namun berujung buntu.

Kemudian ada Kai Havertz yang ingin menciptakan gol, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang West Ham.

Arsenal kemudian menciptakan gol kelima berkat torehan brace Bukayo Saka. Bintang Timnas Inggris itu menerima umpan ciamik dari Leandro Trossard, kemudian mampu mengecoh satu pemain belakang West Ham, dan sukses melepaskan tendangan terukur menghujam gawang West Ham. The Gunners unggul 5-0.

Tiga menit berselang, giliran Declan Rice yang berhasil membobol gawang mantan timnya sendiri di menit 65.

Declan Rice berhasil memanfaatkan salah umpan dari sisi kanan permainan Arsenal, tendangan jarak jauhnya pun mampu merobek gawang Areola.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan Arsenal, namun sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Alhasil, Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin sempurna di kandang West Ham, dengan skor 6-0 tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Arsenal masih ada di posisi tiga klasemen dengan mengoleksi 52 poin, dalam 24 pertandingan. Sementara West Ham ada di peringkat delapan dengan 36 poin.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER