HOLOPIS.COM, JAKARTA – Yordania dijadwalkan tanding melawan Qatar di babak final Piala Asia 2023, Yordania pun bertekad mencuri gelar juara dari tim tuan rumah.

Sebelumnya diketahui, final Piala Asia 2023 berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, pada Sabtu (10/2) pukul 22.00 WIB.

Pada babak final nanti, Yordania jelas tidak lebih diunggulkan ketimbang tim tuan rumah Qatar. Namun, Yordania membuat kejutan besar di Piala Asia kali ini.

Bagaimana tidak, Yordania yang merupakan tim non unggulan, berhasil mencapai babak final usai sukses melibas habis Korea Selatan dengan skor 2-0 tanpa balas di semifinal sebelumnya.

Meski dirasa tidak akan mudah mengalahkan Qatar, namun pelatih Yordania, Hussein Ammouta menilai bahwa skuadnya siap tampil maksimal pada pertandingan nanti.

“Qatar adalah juara bertahan dan bermain di kandang, membuat mereka menjadi lawan yang tangguh. Tak mudah bermain melawan mereka. Tak mudah untuk mencapai apa yang sudah mereka lakukan,” ungkap Hussein, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi AFC.

“Kami memainkan laga persahabatan (sebelum turnamen), dan itu menjadi menantang untuk mengamankan kemenangan atas Qatar. Meksi menghadapi kesulitan, kami semua kompak untuk menyentuh garis finis dengan sukses. Kami ingin melampaui ekspektasi,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pada laga uji sebelumnya, Yordania sukses mengandaskan perlawanan Qatar dengan skor 2-1.