BerandaPolhukamPilpresJokowi Putuskan Tak Ikut Kampanye, Begini Respons Gibran

Jokowi Putuskan Tak Ikut Kampanye, Begini Respons Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai pernyataan Presiden Jokowi yang memutuskan tidak akan ikut dalam kegiatan kampanye.

Wali Kota Solo itu pun menegaskan, agenda dirinya berbeda dengan yang akan dijalani oleh seorang Presiden.

“Saya malah nggak tahu agendanya apa, kegiatannya apa ya, kita kan jalan sendiri-sendiri,” kata Gibran pada Kamis (8/2) seperti dikutip Holopis.com.

Gibran kemudian menanggapi tingginya elektabilitas dirinya bersama Prabowo Subianto, yang mana hampir di seluruh riset lembaga survei elektabilitasnya nomor satu. Namun, dirinya tidak mau langsung merasa jumawa dan berpuas diri. Karena yang paling penting adalah penyaluran suara di TPS pada hari Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

“Itu tidak ada artinya kalau masih banyak yang golput, kalau TPS tidak dijaga, itu saja. Tidak ada kekhawatiran,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) akhirnya dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak bakal ikut terlibat dalam kegiatan kampanye pasangan calon mana pun.

Jokowi pun awalnya mempertanyakan pihak mana yang bisa memelintir pernyataannya terdahulu untuk diarahkan bahwa dirinya bakal mengikuti kegiatan kampanye.

“Yang bilang siapa? Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk kampanye dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” kata Jokowi, Rabu (7/2).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menegaskan, dirinya tidak bakal terlibat dalam kegiatan kampanye hingga masa tugasnya sudah paripurna.

“Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Saya jawab: Tidak, saya tidak akan berkampanye,” tegasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0