BerandaNewsOlahragaArteta Setuju Gak Setuju Soal Kartu Biru

Arteta Setuju Gak Setuju Soal Kartu Biru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aturan baru soal penerapan Kartu Biru rencananya bakal direalisasikan di dunia sepakbola. Terkait hal itu, begini kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) siap meluncurkan uji coba sin-bins di dunia sepakbola.

Pada aturan sin-bins tersebut, nantinya akan ada hukuman bagi pemain dengan larangan tampil 10 menit, sebelum akhirnya kembali diizinkan masuk kembali ke lapangan pertandingan. Hal itu merupakan sanksi dari kartu biru itu sendiri.

Ada pun pelanggaran yang sanksinya berupa kartu biru, seperti hal nya reaksi berlebihan para pemain hingga meributkan mengenai keputusan dari sang wasit, dan lain-lain.

Kemudian, kartu biru beda tipis dengan kartu kuning, dimana pemain yang diganjar kartu biru sebanyak dua kali, maka akan otomatis berujung kartu merah.

Selain itu, kartu biru bisa berfungsi menjadi ‘kartu kuning’, apabila sang pemain mendapatkan kartu kuning pertama, kemudian setelahnya mendapatkan kartu biru, maka pemain akan diganjar kartu merah.

Aturan ini telah diujicobakan di sepakbola amatir dan remaja di Inggris dan Wales. Dalam hal ini, IFAB sendiri menerangkan bahwa uji coba ini telah berjalan sukses di tingkat senior.

“Saya tidak tahu kapan kita akan sampai di sana, agar adil. Saat ini kita sedang menghadapi banyak hal dalam hal pengambilan keputusan, dengan teknologi, dengan apa yang telah terjadi. Saya tidak tahu apakah kita sudah siap untuk itu,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal.

“Siapa yang tahu. Mudah-mudahan ini akan diuji dengan baik sebelum kami memperkenalkannya pada level ini,” tambahnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0