Lewandowski Ngerti kok Kenapa Xavi Mau Pamit dari Barcelona

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Robert Lewandowski memahami betul, keputusan yang diambil manajer Xavi Hernandez untuk mundur dari kursi kepelatihan Barcelona.

Sebelumnya diketahui, Xavi Hernandez menyatakan bakal mundur dari Barcelona akhir musim nanti. Hal itu terjadi, karena performa Blaugrana yang dinilai mengalami penurunan.

Bagaimana tidak, Barcelona di paruh musim ini, sudah kehilangan dua trofi sekaligus, yakni Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Selain itu, Barcelona juga nampaknya kesulitan menembus posisi puncak klasemen Liga Spanyol, mengingat Blaugrana saat ini ada di posisi tiga, dan memiliki selisih delapan poin dengan Real Madrid di posisi teratas.

Sejumlah kritik hingga tekanan saat ini dipikul Xavi Hernandez, Lewandowski pun di sisi lain mengerti apa yang dialami Xavi sehingga memutuskan untuk mundur.

“Saya mengerti apa arti semua ini baginya, dia adalah pemain Barcelona, dia adalah seorang pemain dan sekarang dia adalah seorang pelatih. Dari sudut pandang emosional, ini sangat sulit dan saya memahaminya dengan sempurna. Bukan hanya dia, tapi juga keluarganya,” ucap Lewandowski, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Lewandowski menyampaikan bahwa dirinya dan tim saat ini fokus membawa Barcelona lebih baik saja.

“Kami perlu fokus pada musim ini, karena kami masih bisa menang bersama Xavi, bukan hanya pertandingan. Saya fokus seratur persen dan memilih untuk tidak membicarakan apa yang akan terjadi di akhir musim,” imbuhnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER