Atasi Serangan Houthi, Jerman Kirim Kapal Perang Canggih ke Laut Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jerman dikabarkan ikut serta mengirimkan kapal canggihnya, demi mengatasi agresifitas milisi Houthi di Laut Merah.

Ada pun kapal perang yang dikirim Jerman ke Laut Merah yakni Kapal Perang jenis Fregat F-124 yang tergolong kapal canggih.

Dari segi kualitas tak perlu ditanyakan lagi, Fregat F-124 dilengkapi dengan rudal pertahanan dan radar yang canggih. Bahkan, digadang-gadang bisa menghalau rudal Houthi dengan mudah.

Kapal Fregat F-124 tersebut lantas telah berangkat menuju Laut Merah dari Wilhelmshaven, pada Jumat (9/2).

Dalam hal ini, Laksamana Madya Jan Christian Kaack selaku Panglima Angkatan Laut Jerman, menegaskan kembali posisinya di Laut Merah yakni bersekutu dengan Uni Eropa.

“Jerman mengirim fregat pertahanan udara yang kuat untuk bergabung dengan misi angkatan laut Uni Eropa di Laut Merah,” ungkap Jan Christian, seperti dikutip Holopis.com.

“Dan akan diluncurkan pada pertengahan Februari untuk melindungi kapal dagang dari serangan milisi Houthi,” tambahnya.

Sebagai informasi, konflik Houthi di Laut Merah sendiri saat ini semakin memanas, namun sejumlah langkah perdamaian sedang dilakukan sejumlah pihak.

Ada pun tujuan Houthi melakukan serangan terhadap kapal-kapal (yang berkaitan dengan Israel) yang melintasi Laut Merah tersebut, yakni didasari atas solidaritas terhadap Palestina yang hingga kini masih bersitegang dengan Israel.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Houthi Siap Hentikan Serangan di Laut Merah, Jika…

Militer Houthi memiliki satu syarat khusus yang bisa menghentikan seluruh serangannya terhadap kapal-kapal yang melintas di Laut Merah, jika Israel menghentikan agresinya di Palestina.

Houthi Siap Pakai Senjata Kapal Selam di Laut Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Militan Houthi berjanji akan semakin intens untuk melakukan serangan di Laut Merah, bahkan kelompok yang didukung Iran secara langsung tersebut siap...

Rusia Turun Tangan Bantu Houthi Perangi AS dkk di Laut Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Laut Merah semakin memanas, kali ini dikabarkan Rusia sudah mulai ikut turun tangan membantu militan Houthi yang didukung Iran, demi menyeimbangi...

AS Punya Opsi Begini Hadapi Houthi di Laut Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Amerika Serikat (AS) beserta sekutunya hingga kini masih bersitegang dengan kelompok milisi Houthi Yaman di Laut Merah. AS pun memiliki tiga...

Oman Tengahi Konflik Houthi dengan AS di Laut Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Oman disebut jadi penengah, atau mediator untuk menyelesaikan konflik antara milisi Houthi dengan Amerika Serikat (AS) beserta sekutunya di Laut Merah. Menurut...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.