Atasi Serangan Houthi, Jerman Kirim Kapal Perang Canggih ke Laut Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jerman dikabarkan ikut serta mengirimkan kapal canggihnya, demi mengatasi agresifitas milisi Houthi di Laut Merah.

Ada pun kapal perang yang dikirim Jerman ke Laut Merah yakni Kapal Perang jenis Fregat F-124 yang tergolong kapal canggih.

Dari segi kualitas tak perlu ditanyakan lagi, Fregat F-124 dilengkapi dengan rudal pertahanan dan radar yang canggih. Bahkan, digadang-gadang bisa menghalau rudal Houthi dengan mudah.

Kapal Fregat F-124 tersebut lantas telah berangkat menuju Laut Merah dari Wilhelmshaven, pada Jumat (9/2).

Dalam hal ini, Laksamana Madya Jan Christian Kaack selaku Panglima Angkatan Laut Jerman, menegaskan kembali posisinya di Laut Merah yakni bersekutu dengan Uni Eropa.

“Jerman mengirim fregat pertahanan udara yang kuat untuk bergabung dengan misi angkatan laut Uni Eropa di Laut Merah,” ungkap Jan Christian, seperti dikutip Holopis.com.

“Dan akan diluncurkan pada pertengahan Februari untuk melindungi kapal dagang dari serangan milisi Houthi,” tambahnya.

Sebagai informasi, konflik Houthi di Laut Merah sendiri saat ini semakin memanas, namun sejumlah langkah perdamaian sedang dilakukan sejumlah pihak.

Ada pun tujuan Houthi melakukan serangan terhadap kapal-kapal (yang berkaitan dengan Israel) yang melintasi Laut Merah tersebut, yakni didasari atas solidaritas terhadap Palestina yang hingga kini masih bersitegang dengan Israel.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER