BerandaNewsOlahragaArema FC Resmi Gaet Widodo Cahyono Sebagai Pelatih Baru

Arema FC Resmi Gaet Widodo Cahyono Sebagai Pelatih Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arema FC secara resmi menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru klub, menggantikan Fernando Valente yang baru saja dipecat Singo Edan.

Sebelumnya diketahui, Arema FC baru saja memecat Fernando Valente dari kursi kepelatihan, karena performa klub tak kunjung meningkat.

Ada pun pemecatan Fernando Valente tersebut dilakukan Arema FC pasca kekalahannya kontra PSIS Semarang, pada lanjutan Liga 1 pekan ke-24.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pekan ke-24 Liga 1 nampaknya jadi mimpi buruk bagi Arema FC, dimana Singo Edan dilibas habis PSIS Semarang, dengan skor 1-4.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun hasil kekalahan tersebut semakin membuat Arema FC terpuruk di papan klasemen, dimana Singo Edan saat ini ada di zona merah, tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 21 poin dalam 24 laga.

Arema FC pun kemudian menunjuk Widodo Cahyono Putro, dengan harapan Arema FC bisa kembali ke performa sebagaimana mestinya.

“Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim,” ungkap manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi,” tambah Wiebie.

Figur pelatih lokal menjadi pilihan utama karena di rentang waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisir risiko, termasuk proses adaptasi.

“Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis, pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting. Karena harus kita akui, proses adaptasi kalau dengan pelatih asing itu tidak membutuhkan waktu yang singkat. Pergantian ini juga didukung oleh pemain,” ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan...

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...

ASEAN University Games 2024 : Cabor Karate Boyong 6 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) melalui cabang olahraga (cabor) Karate. Selain emas, karate...

Resmi! Erik ten Hag Lanjut di Manchester United, Kontrak Baru Disetujui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United telah secara resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan tim. Pelatih asal Belanda itu pun sah menandatangani...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS