Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

RESEP : Sup Gurame Asam Pedas, Nikmatnya Bikin Nagih!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Resep kuliner kali ini ada Sup Gurame Asam Pedas, yang tentunya nikmat dan lezat, apalagi ditemani nasi hangat, bikin mood makan lagi dan lagi!

Sesuai namanya, hidangan ini jelas berbahan dasar utama ikan Gurame yang berprotein tinggi, namun yang menjadi spesial adalah hidangan tersebut dibalut dengan bumbu rempah yang membuat masakannya menjadi semakin lezat.

Penasaran seperti apa resepnya? Berikut ini bahan dan cara membuat Sup Gurame Asam Pedas, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @mrs.wijaya, Kamis (8/2).

Bahan :
– 1 kg ikan gurame, bersihkan dan potong2
– 1 bh jeruk nipis
– Minyak untuk menumis
– 2 cm jahe geprek
– 3 cm lengkuas geprek
– 3 lbr daun salam
– 2 lbr daun jeruk
– 1 btng serai memarkan ikat simpul
– Air secukupnya
– 7 bh belimbing wuluh uk besar/secukupnya (bisa diganti asam mentah atau air asam jawa)
– 10 bh cabe rawit belah tdk sampai putus
– 1 buah tomat merah iris
– 1 btng daun bawang iris
– Garam,gula pasir, penyedap jamur, secukupnya

Bumbu Halus :
– 3 siung b.putih
– 7 siung b.merah
– 1 cm kunyit
– 1-2 buah cabe merah besar

Cara Membuat :
– Lumuri ikan guramenya terlebih dahulu dengan air jeruk nipis yang disediakan tadi, lalu juga dengan garam secukupnya, diamkan sebentar saja, lalu bilas dan tiriskan, sisihkan dulu
– Kemudian, tumis bumbu halusnya sampai harum menggoda, beserta jahe, daun salam, lengkuas, daun jeruk, dan serai, tambahkan air secukupnya, lalu didihkan
– Setelah itu, masukan ikan, cabe rawit, tomat, daun bawang, belimbing, lalu beri garam, penyedap jamur, gula, dan aduk rata, serta jangan lupa dikoreksi rasanya. Masak sebentar saja hingga ikannya matang, lalu angkat dan sajikan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru