Rekomendasi Kuliner Legendaris di Sekitar Tugu Jogja, Kalian Harus Coba!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hallo Sobat Kuliner! Kalian yang ingin berlibur ke Jogja atau warga asli sana jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi kuliner legendaris dan unik yang berada di sekitar Tugu Jogja, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kalian sambangi.

Dipantau Holopis.com dari Instagram @pariwisata.jogjakota, terdapat beberapa rekomendasi Kuliner yang dapat kalian coba di sekitar Tugu Jogja yang menjadi ikon dari kota Istimewa tersebut.

– Lupis Mbah Satinem

Kuliner yang sangat diburu oleh warga asli sana maupun wisatawan yang sedang berada di Jogja ini memang menjadi list utama ketika ingin sarapan, namun tidak ingin yang terlalu berat. Lupis Mbah Satinem yang buka dari jam 06.00 – 10.00 pagi atau sampai habis ini merupakan jajanan tradisional yang di dalamnya berisikan lupis, gatot, tiwul dan juga canil. Harganya berkisar dari Rp. 5. 000 sampai Rp. 10. 000. Lokasinya berapa di Jl. Bumijo No.52-40 atau sekitar Pasar Kranggan Tugu Yogjakarta yang tidak jauh dari Malioboro.

– Soto Ayam Lenthok Pak Gareng

Seperti Namanya, Soto Ayam Lethok ini menyajikan soto ayam dengan kuah bening yang gurih. Dinamakan Soto Lethok karena di tempat makan ini tersedia Lethok atau perkedel sebagai lauknya. Soto Ayam ini buka setiap hari dari pukul 06.00 – 13.00 WIB, dengan harga satu mangkoknya mulai dari Rp. 10. 000, alamat Soto Ayam ini berada di Jl. Margo Utama, Sasromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

– Yammie Kranggan

Ini merupakan tempat makan di sekitar Tugu Jogja yang menyajikan Yammie Goreng dan kuah bening. Isinya terdapat siomay, pangsit, ayam dan juga jamur. Yammie Goreng ini telah buka sejak tahun 2014, buka setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00 WIB, dengan harga perporsi mulai dari Rp. 14. 000. Alamatnya di Jl. Kranggan No 29, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

– Soto Sampah Kranggan

Ada lagi tempat makan di Kranggan yang sangat unik, ya Soto Sampah Kranggan. Makanan yang banyak dikira sangat jorok ini merupakan hidangan yang sangat baik untuk kesehatan jika disantap di pagi hari, serta membuat mood kalian menjadi lebih baik lagi. Lokasinya dari Stasiun Tugu hanya butuh 10 menit jalan kaki. Tempat makan ini buka 24 jam, dan sangat cocok untuk yang baru tiba di Yogyakarta dengan kereta tengah malam.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Nasi Goreng Kencur, Cocok Dijadikan Menu Sarapan Bersama Keluarga

Resep kuliner kali ini ada Nasi Goreng Kencur yang tentunya lezat dan nikmat, cocok untuk sobat Holopis yang bingung mau sarapan apa bersama keluarga tercinta.

Mendoan, Camilan Khas Indonesia yang Unik dan Istimewa

Mendoan yang merupakan camilan khas dari Indonesia, khususnya Jawa Tengah, memiliki daya tarik yang tak tertandingi. Mendoan bukan sekadar makanan ringan; ia merupakan bagian integral dari tradisi kuliner lokal yang penuh warna.

RESEP : Kue Dadar yang Lezat dan Menggugah Selera

Kue sederhana dan tradisional Indonesia justru biasanya memiliki cita rasa yang luar biasa dan selalu bikin ketagihan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru