BerandaNewsOlahragaPiala Asia 2023 : Libas Iran, Qatar Tembus ke Final

Piala Asia 2023 : Libas Iran, Qatar Tembus ke Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim tuan rumah Qatar berhasil melangkah ke babak final Piala Asia 2023, setelah sukses mengandaskan perlawanan Iran 3-2.

Pertandingan semifinal Qatar vs Iran tersebut berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (7/2) malam WIB, dimana Iran sukses menciptakan skor lebih dulu di awal babak pertama, tepatnya pada menit empat melalui Sardar Azmoun.

Penyerang dari klub AS Roma tersebut mampu menciptakan gol spektakuler dengan akrobatik salto ke gawang Qatar.

Melihat ketertinggalan itu, Qatar tak tinggal diam, mereka terus melakukan tekanan dan sukses menyamakan kedudukan skor di menit 17, dimana Jassem Gaber sukses memanfaatkan umpan Akram Afif dengan sepakan terukurnya, yang kemudian bola mengenai Saeid Ezatolahi sebelum akhirnya masuk ke gawang Iran.

Sebelum babak pertama berakhir, Qatar kembali menciptakan gol melalui kreasi dari Afif. Skor 2-1 untuk Qatar.

Pada babak kedua, permainan belum kunjung lima menit berjalan, Iran mendapatkan hadiah penalti akibat handball pemain Qatar. Sang eksekutor Alireza Jahanbakhsh mampu menuntaskan misinya dan membawa skor 2-2.

Kemudian, ada peluang emas yang diciptakan Qatar melalui Yusuf Abdurisag di menit 53, namun belum berhasil berbuah gol.

Iran sejatinya juga demikian, ada peluang emas dari Azmoun melalui sundulannya di menit 75, namun berujung buntu.

Qatar pun sukses membuat seluruh isi stadion bergemuruh, berkat gol mereka di menit 82, dimana sepakan Abdel Aziz dari luar kotak penalti mendarat di kaki Almoez yang berada di dalam kotak penalti, sehingga sukses berbuah gol dengan tembakan terukurnya.

Alhasil, skor tetap bertahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah Qatar, meski Iran diberikan kesempatan selama injury time dengan 15 menit tambahan waktu.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa Qatar lolos ke babak final Piala Asia 2023, dan dijadwalkan tanding melawan Yordania, yang sebelumnya sukses menyingkirkan Korea Selatan.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0