BerandaPolhukamPilpresPartai Buruh Tegaskan Belum Dukung Capres Cawapres Manapun Di Pilpres...

Partai Buruh Tegaskan Belum Dukung Capres Cawapres Manapun Di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Buruh melakukan kampanye akbar nasional di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menegaskan, dalam kampanye hari ini pihaknya masih tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres dan cawapres manapun di pilpres 2024.

“Partai Buruh belum memutuskan deklarasi kepada paslon manapun. Oleh karena itu, Partai Buruh fokus pada pencalegan untuk menjaga suara elektabilitas 4,778 persen,” kata Said saat ditemui awak media termasuk Holopis.com sebelum acara kampanye nasional berlangsung.

Said Iqbal mengungkapkan alasan belum memutuskan dukungan kepada salah satu paslon. Dia menekankan belum ada pasangan capres-cawapres yang menyepakati kontrak politik dengan Partai Buruh

“Ada tiga alasan. Pertama, survei internal Partai Buruh menunjukkan terjadi 2 putaran. Karena dia dua putaran, maka kami mengajukan alasan kedua. Adakah yang mau kontrak politik terhadap Partai Buruh? Cabut omnibus law, bukan retorika,” jelas Said Iqbal.

“Kalau retorika kami tahu, oleh karena itu, cabut omnibus law, kontrak politik tertulis, si capres-cawapres mengumumkan terbuka. Tidak ada satu pun yang hari ini berani melakukan kontrak politik,” sambungnya.

Saat ditemui awak media, Said Iqbal juga mengatakan, ada sekitar 100 ribu pendukung yang hadir dalam kampanye Akbar Partai Buruh.

“Sebelumnya Partai Buruh ingin menggelar acara kampanye nasional ini di stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun, hal tersebut tidak bisa terealisasi lantaran jadwalnya bersamaan dengan agenda kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK),”tutup Said Iqbal.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0