Hasil Piala FA : Chelsea Lolos ke Perempat Final Usai Sikat Aston Villa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea berhasil melangkah ke babak perempat final Piala FA, setelah sukses mengandaskan perlawanan Aston Villa dengan skor 1-3.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa laga yang berlangsung di Villa Park, Kamis (2/8) dini hari tadi WIB, merupakan pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Mengingat, pada leg sebelumnya Chelsea dan Aston Villa berakhir dengan skor imbang 0-0 di Stamford Bridge, (27/1) lalu.

Dengan begitu, Villa Park jadi pertandingan yang menentukan untuk mendapatkan satu tiket perempat final Piala FA, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Chelsea 1-3.

Dalam pertandingannya, Chelsea tampil impresif di babak pertama dengan sukses memegang kendali permainan. The Blues berhasil menciptakan gol di menit 11 melalui Callagher, berkat assist Madueke.

Pasca gol, ada intensitas serangan yang dibangun Aston Villa untuk menyamakan kedudukan skor, namun masih berujung buntu.

Chelsea kemudian kembali mampu menciptakan gol kedua melalui Jackson di menit 21, dimana torehan itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim baik Aston Villa maupun Chelsea saling melakukan serangan di awal, namun peluang-peluang yang ada belum berhasil dikonfersi menjadi gol.

Ada pun gol tambahan dari Chelsea lahir di menit 54, kali ini melalui pemain andalan mereka, yaitu Enzo Fernandez.

Dalam kondisi keunggulan seperti itu, Aston Villa banyak membangun serangan demi mengejar ketertinggalannya. Tetapi apa yang dilakukan kerap berujung sia-sia.

Ada pun gol hiburan untuk Aston Villa lahir di menit 90+1 melalui Diaby. Dengan begitu, kedudukan skor berakhir 1-3 untuk kemenangan Chelsea.

Dengan hasil kemenangan tersebut, maka Chelsea berhak melangkah ke babak perempat final Piala FA, dengan agregat 1-3.

Pada babak perempat final nanti, Chelsea akan berhadapan dengan Leeds United, dimana Leeds mampu melangkah ke fase tersebut setelah mengalahkan Plymouth dengan agregat 5-2.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER