Brentford Siap Jual Ivan Toney, Siapa Minat?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Brentford telah memastikan bahwa pihaknya akan menjual Ivan Toney di bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut telah dipastikan langsung oleh sang manajer Thomas Frank.

Sebelumnya diketahui, Ivan Toney sempat menjadi primadona sebagai salah satu striker tertajam di Liga Inggris, sebelum akhirnya ia mendapatkan sanksi larangan bermain selama delapan bulan akibat kasus judi.

Tercatat, Ivan Toney selama berseragam Brenford pada 2020 lalu, pemain asal Inggris itu sukses mencatatkan sebanyak 70 gol hanya dalam 126 pertandingan, dimana 20 gol diantaranya diraih musim lalu.

Kini, Ivan Toney telah kembali bermain bersama Brentford, dan telah menciptakan dua gol.

Memiliki status salah satu striker subur gol, Ivan Toney pun dikaitkan dengan beberapa klub top papan atas, seperti Chelsea hingga Arsenal.

Bahkan, Arsenal pada musim sebelumnya gencar dikaitkan dengan kepindahan Ivan Toney, namun tak kunjung terealisasi.

Dari sisi kontra, masa bakti Ivan Toney akan selesai pada 2025 mendatang di Brentford. Hingga kini balum ada proposal perpanjangan kontrak, ada pun cara Brentford untuk bisa mendapatkan keuntungan yakni dengan menjual Ival Toney.

Apabila tidak, maka Brentford terpaksa diberikan kepada klub peminat secara cuma-cuma alias free transfer.

Kepastian datang dari Thomas Frank, dimana kabarnya pihak klub siap menjual Ivan Toney.

“Sudah relatif jelas bahwa Ivan Toney kemungkinan akan dijual musim panas nanti,” ungkap Frank, seperti dikutip Holopis.com dari Tipsbladet.

“Kami juga tahu nilai pasarnya, saya pikir tak banyak striker di dunia saat ini yang lebih baik darinya. Dia striker berkualitas yang sedang dalam periode emas,” sambungnya.

Lanjutnya, Frank menyampaikan bahwa sejatinya dirinya ingin mempertahankan Ivan Toney, namun Toney nampaknya layak merumput di tim besar.

“Di musim dingin, tidak ada tawaran yang masuk untuknya, namun saya akan terkejut jika nantinya tidak ada banyak klub yang berminat padanya,” ujarnya lagi.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER