BerandaNewsPolhukamBasuki ke Luar Negeri, Budi Karya Jadi Menteri PUPR Ad...

Basuki ke Luar Negeri, Budi Karya Jadi Menteri PUPR Ad Interim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra Saleh Atmawidjaja menyampaikan bahwa saat ini Basuki Hadimuljono sedang tidak berada di Indonesia.

Bosnya itu sedang menjalankan tugas untuk menghadiri kegiatan The 5th Mediterranean Water Forum yang diselenggarakan di Tunisia sejak 5 – 7 Februari 2024.

“Beliau sedang menjalankan tugas dan mendapat izin Bapak Presiden untuk menghadiri acara di Tunisia,” kata Endra dalam keterangannya, Rabu (7/2) seperti dikutip Holopis.com.

Hal ini disampaikan karena Basuki tidak ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara persemian jalan tol gerbang Tol Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Di mana Presiden secara simbolis meresmikan jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura dan Tol Indrapura – Kisaran.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa The 5th Mediterranean Water Forum adalah sebuah forum yang merupakan rangkaian persiapan 10th World Water Forum yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2024, di Bali, Indonesia.

Dalam kegiatan The 5th Mediterranean Water Forum yang diselenggarakan di Tunis, Tunisia itu Menteri Basuki mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan Sambutan pada Opening Ceremony.

Setelah memberi sambutan di opening ceremony, Basuki Hadimuljono juga menghadiri High Level Meeting The 5th Mediterranean Water Forum. Pertemuan tingkat tinggi ini dihadiri oleh para Menteri dan pengambil keputusan dari negara-negara Mediterania untuk menyepakati Deklarasi Tunis sebagai jawaban atas tantangan pengelolaan air.

Turut mendampingi Menteri Basuki, Duta Besar RI untuk Tunisia KH Zuhairi Misrawi dan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja.

Oleh karena itu, dalam peresmian jalan tol yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid dan Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian tersebut, hadir Budi Karya Sumadi. Selain karena dia adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya pada saat itu berperan sebagai Menteri PUPR ad interim.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0