Cuaca Jabar Rabu (7/2) : Awas Hujan Disertai Sambaran Petir dan Angin Kencang

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu 7 Februari 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jabar pada pagi hari ini dimulai dengan cuaca berawan alias mendung, yang dapat disertai hujan ringan di sejumlah wilayah.

Adapun potensi hujan ringan tersebut terjadi di wilayah Parigi, Cirebon, Cisarua, Gadog, Indramayu, Purwakarta dan Sumber.

Memasuki waktu siang, BMKG melihat potensi hujan semakin melebar ke sejumlah wilayah Jabar. Bahkan hujan yang turun pada siang ini didominasi oleh hujan dengan intensitas sedang.

Tak cuma itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi hujan yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang yang akan melanda sejumlah wilayah Tanah Pasundan itu.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun untuk potensi hujan petir dan angin kencang itu diprediksi terjadi di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi,

Kemudian wilayah Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 17 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Sejumlah Rumah Warga Rusak Pasca Gempa di Kuningan

Bencana gempa bumi berkekuatan 4,1 SR melanda wilayah Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (25/7).

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Kejari Karawang Siap Bantu Sengketa Hutang Air Baku Perumdam Tirta Tarum ke PJT II

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang menyatakan kesiapannya untuk membantu memfasilitasi penyelesaian sengketa utang piutang antara Perumdam Tirta Tarum dan Perusahaan Umum Jasa Tirta II (PJT II).

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.