CCTV : Amsyong! Begini Jadinya Kalau Lupa Tarik Hand Rem Mobil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hand rem atau rem tangan menjadi salah satu piranti terpenting dalam sebuah sistem pengereman mobil. Hand rem sendiri berfungsi untuk mengunci roda belakang, mencegah mobil bergeser saat diparkir.

Namun apa jadinya kalau lupa menarik tuas hand rem?

Dalam sebuah video yang berasal dari rekaman kamera pengawas alias CCTV, menunjukkan bagaimana ngerinya kalau handrem mobil tidak ditarik ketika mobil sedang terparkir, dan tidak ada pengemudi di dalamnya.

Adapun dalam video berdurasi pendek yang diunggah oleh akun Instagram @terpantauCCTV tersebut, terlihat pengemudi turun dan menginggalkan mobilnya dalam keadaan pintu yang terbuka, untuk membereskan barang yang ada di halaman rumah.

Namun diduga, sang pengemudi tersebut lupa untuk menarik hand rem mobil, sehingga mobil berkelir putih itu pun terlihat berjalan sendiri dengan kecepatan yang terbilang pelan.

Untungnya, pengemudi tersebut segera menyadari bahwa mobil yang ditinggalkannya itu berjalan sendiri. Sang pengemudi tersebut pun langsung berlari masuk dan menarik tuas hand rem.

Berkat aksi gercep sang pengemudi, mobil yang hampir menabrak pagar rumah itu pun langsung berhenti.

Adapun aksi gercep sang pengemudi itu pun menuai banyak pujian dari netizen di kolom komentar unggahan Instagram itu.
Salah satunya dari akun @fadliabravers.

“Untung keburu sadar,” tulis akun tersebut.

Tak sedikit pula dari mereka yang menceritakan pernah mengalami hal yang serupa.

“Pernah lupaa belom kepencet hand rem eh dia main maju sendiri, untung ga nabrak tembok,” tulis akun @rickyandriansyah22.

“Pernah suamiku cuma di N karena mau gantian ama aku. Eh tahunya kesenggol anak ke D dan jalan , auto grecep aku pindah N dan hand rem,” tulis akun @_ku.suka.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER