BerandaNewsPolhukamPuan Anggap Baliho Caleg yang Penuhi Jalan dan Pepohonan Bentuk...

Puan Anggap Baliho Caleg yang Penuhi Jalan dan Pepohonan Bentuk Kreativitas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani buka suara perihal banyaknya alat peraga kampanye (APK), seperti baliho, sepanduk hingga umbul-umbul yang terpasang di jalan hingga pepohonan selama masa kampanye pemilu 2024.

Bahkan kata dia, ada yang sampai pagarnya roboh karena banyaknya spanduk atau baliho yang tertempel di pagar tersebut. Menurutnya, banyak baliho tersebut nerupakan bagian kreativitas peserta dalam menarik simpati rakyat.

“Inilah kemeriahan dalam pemilu. Setiap peserta pemilu, beramai-ramai dan berlomba menarik perhatian rakyat untuk dapat dipilih,” kata Puan seperti dikutip Holopis.com, Selasa (6/2).

Tak hanya soal baliho, berbagai cara yang berdekatan dengan budaya dan kebiasaan masyarakat setempat pun kerap digelar sebagai sarana untuk menggaet suara dari para calon pemilih.

“Wayang, dangdutan, layar tancap, pasar murah, menjadi opsi yang mendekatkan masyarakat dengan agenda politik terkini. Pun, kreativitas komunitas yang dinamis bergerak menggaet para calon pemilih untuk menancapkan paku di atas kertas surat suara sesuai dengan hati nurani yang dipilih,” tutur Puan.

Terlepas dari adanya perbedaan pendapat dan persepsi, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu mengingatkan agar persatuan dan kesatuan tetap menjadi prioritas utama, demi mencerdaskan kehidupan bangsa dalam konteks pemilu.

“Marilah, rakyat Indonesia gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, untuk Indonesia yang sentosa yang kita cintai bersama,” pungkas Puan.

Diketahui, masa kampanye Pemilu 2024 telah dimulai sejak 28 November 2023, semarak Pemilu 2024 telah mewarnai aktivitas masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

Namun semarak itu akan berakhir dalam waktu dekat ini. Sebab, masa kampanye Pemilu 2024 akan resmi berakhir pada 10 November 2024 mendatang.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0