BerandaNewsRagamTips Menjaga Rambut Bagi yang Hobi Styling Setap Hari

Tips Menjaga Rambut Bagi yang Hobi Styling Setap Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Styling rambut dengan menggunakan alat pemanas atau bahan kimia tertentu dapat memberikan tampilan yang menarik. Rambut bisa lurus, keriting, hingga bergelombang dengan waktu yang cepat.

Namun, kebiasaan ini juga dapat berdampak negatif pada kesehatan rambut jika tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat. Berikut adalah empat tips untuk menjaga kesehatan rambut meskipun sering styling.

1. Gunakan Peralatan Pemanas dengan Bijak
Batasi penggunaan alat pemanas seperti catok, hair dryer, dan curling iron. Jika memungkinkan, pilih suhu yang rendah atau sedang untuk mengurangi kerusakan panas pada serat rambut. Hindari penggunaan alat pemanas setiap hari, beri rambut waktu untuk pulih.

2. Gunakan Pelindung Panas
Sebelum menggunakan alat pemanas, aplikasikan produk pelindung panas. Produk ini membantu melapisi rambut dan melindungi dari suhu tinggi. Ini dapat membantu mengurangi kerusakan akibat panas yang berlebihan.

Penerbit Iklan Google Adsense

3. Rutin Gunakan Masker atau Treatment Rambut
Berikan rambut perawatan ekstra dengan menggunakan masker atau treatment rambut secara rutin. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan pelembap dan nutrisi yang dapat meresap ke dalam serat rambut, membantu mengembalikan kelembutan dan kekuatan.

4. Hindari Pemakaian Bahan Kimia yang Berlebihan
Batasi penggunaan bahan kimia seperti cat rambut atau produk styling yang mengandung alkohol tinggi. Bahan-bahan kimia ini dapat menyebabkan kekeringan, kerapuhan, dan kerusakan pada rambut jika digunakan secara berlebihan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Tips dan Trik Punya Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit dan Maskara

Bagi Sobat Holopis yang memiliki bulu mata panjang namun kurang lentik, jangan khawatir, adabeberapa cara alami yang bisa Sobat Holopis coba.

Pemprov DKI Pamerkan Model Penataan Kawasan Permukiman Vertikal Kepada Delegasi Kota Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dalam rangka merealisasikan model penataan kawasan permukiman yang berlandaskan skema kota berkelanjutan, Pemprov DKI Jakarta bersama stakeholder terkait meresmikan Rumah Barokah...

5 Rekomendasi Destinasi Liburan Keluarga Sebelum Masuk Sekolah

Tidak terasa sebentar hari libur sekolah hampir berakhir. Mulai pertengahan Juli nanti, anak-anak sudah mulai masuk sekolah dan akan membaut orang tua Kembali sibuk. Namun masih ada waktu untuk keluarga yang ingin berlibur bersama sebelum Kembali memulai aktivitas.

Gibran Sebut Prabowo Sehat Wal Afiyat Usai Dioperasi

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kondisi terkini Prabowo Subianto usai menjalani operasi kaki kirinya.

Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri.

Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali menggelar kegiatan Work from IKN (WFI) yang diikuti oleh 33 ASN dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS