BerandaPolhukamPilpresPrabowo Ajari Ganjar Manfaat Program Makan Gratis

Prabowo Ajari Ganjar Manfaat Program Makan Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengungkapkan manfaat program makan siang gratis kepada Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat debat Pilpres kelima dan mendapatkan kesempatan menanyakan kepada Ganjar Pranowo mengenai program makan siang gratis.

Usai mendengar penjelasan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto mengajarkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu apa sebenarnya tujuan serta menfaat dari program makan siang apabila dia menjadi Presiden nantinya.

“Program saya kita beri makan ibu yang sedang hamil. Kita beri bantuan gizi ibu yang sedang hamil karena dia mengandung sembilan bulan,” ucap Prabowo dalam sesi debat pada Minggu (4/2) seperti dikutip Holopis.com.

Selain itu, Menteri Pertahanan RI itu pun menegaskan bahwa permasalahan stunting juga dapat diselesaikan dengan program makan siang gratis untuk proses perbaikan gizi.

“Tapi memang stunting itu karena kurang gizi, Pak Ganjar. Itu karena ibu dan karena dianya juga kurang gizi, dia stunting,” tegasnya.

Dari pengalamannya melihat seluruh kondisi di Indonesia, Prabowo pun mengaku telah melihat kondisi kekurangan gizi dan dapat diselesaikan dengan program makan siang gratis.

“Dan itu terjadi di seluruh bagian dari Indonesia yang saya ketemukan, anak-anak umur 10 tahun badannya seperti anak umur 4 tahun. Jadi kita harus intervensi, kita harus kasih bantuan makan dan juga ini mengurangi kemiskinan,” tegasnya.

“Karena banyak sekali rakyat kita yang penghasilannya hanya Rp1 juta per bulan. Jadi kalau tidak dibantu makan, anak-anaknya sangat berat hidupnya,” sambungnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0