BerandaNewsRagamKisah Prabowo Selamatkan TKI Malaysia dari Hukum Gantung, Sampai Cari Advokat Handal

Kisah Prabowo Selamatkan TKI Malaysia dari Hukum Gantung, Sampai Cari Advokat Handal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) dari nomor urut 2, Prabowo Subianto bercerita soal pengalamannya menyelamatkan nawa seorang TKI di Malaysia, Wilfrida dari hukuman mati dengan cara digantung.

Momen itu dilakukan saat debat capres 2024 sedang membahas pentingnya posisi aktivis dalam membantu dan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya punya pengalaman diberi tahu aktivis, tentang seorang pekerja perempuan di Malaysia yang dua minggu lagi digantung,” kata Prabowo, dikutip Holopis.com, Minggu (4/2).

Belum lama ini, TKI yang diselamatkan Prabowo, Wilfrida belum lama ini kembali ‘dipertemukan’ dengan Prabowo. Prabowo pun bertanya kabar Wilfrida, saat wanita tersebut menahan tangis haru saat bertemu Prabowo secara online.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mengingat Kembali Kasus Wilfrida yang Nyaris Tewas di Malaysia

Saat momen Deklarasi Nasional Aliansi Advokat Indonesia dalam dukungan mereka terhadap paslon nomor 2, Prabowo kembali mengingat dan menceritakan momen saat ia menyelamatkan sosok Wilfrida Soik.

“Ada laporan ke saya, ada Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Kelantan, Malaysia. Dia sudah kena vonis dan ada yang tanya apakah saya bisa bantu,” kata Prabowo menjelaskan kembali.

Lalu Menteri Pertahanan itu menjelaskan bahwa aktivis yang menhubunginya saat itu adalah aktivis yang bergerak untuk perempuan. Apalagi, saat itu Prabowo memiliki hubungan yang baik dengan tetangga negara Malaysia.

“Langsung saya telepon kawan saya, kau kenal advokat yang hebat atau tidak, oh iya ini saya kenal,” cerita Prabowo kembali mengingat momen genting tersebut.

Akhirnya, Prabowo berhasil dihubungkan dengan pengacara hebat di Malaysia, dan bisa menyelamatkan Wilfrida.

Sekedar mengingatkan kembali, Wilfrida saat itu dijatuhi hukuman mati di Malaysia atas dugaan pembunuhan orang tua dari majikan Wilfrida di Malaysia.

Saat itu, ada dua alasan kuat yang membuat Wilfrida bebas dari hukuman mati, setelah diselamatkan oleh pengacara handal yang di-hire oleh Prabowo, yaitu Wilfrida yang masih berada di bawah umur, dan ia mengalami acute and transient psychotic disorders (ATPD).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS