Kasih Dia Tau : Merawat Softlens Agar Tahan Lama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak sekedar untuk membantu penglihatan, softlens juga bisa menjadi bagian dari kosmetik dan memperindah penampilan.

Namun percuma jika bisa melihat secara jernih dan tampilan lebih cantik, jika kebersihan softlens tidak dijaga dan malah menyebabkan mata menjadi iritasi.

Berikut empat cara untuk menjaga softlens tetap bersih dan agar tahan lama untuk digunakan :

1. Cuci Tangan dengan Sabun
Sebelum menyentuh softlens, pastikan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air bersih secara menyeluruh. Hindari penggunaan sabun yang mengandung pelembap atau minyak, karena residu tersebut dapat menempel pada lensa dan menyebabkan kekeruhan.

2. Gunakan Cairan Pembersih Softlens
Selalu gunakan cairan pembersih softlens yang direkomendasikan oleh dokter mata atau optometris. Cairan ini dirancang khusus untuk membersihkan, merendam, dan melunakkan lensa. Gunakan cairan pembersih setiap kali Sobat Holopis melepas atau memasang softlens.

3. Ganti Cairan Pembersih dan Wadah Penyimpan Secara Teratur:
Ganti cairan pembersih dan wadah penyimpan softlens sesuai dengan petunjuk penggunaan dan rekomendasi produsen. Jangan menggunakan cairan yang sudah kadaluwarsa atau wadah yang sudah lama digunakan.

4. Rendam Softlens dalam Cairan Pelunak Enzim:
Gunakan cairan pelunak enzim secara teratur untuk membersihkan softlens, terutama jika Sobat Holopis menggunakan softlens yang dapat menumpuk protein. Cairan ini membantu mengurai dan menghilangkan residu protein yang mungkin menempel pada lensa.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER