BerandaNewsEkobizIHSG Kembali Terkapar di Zona Merah

IHSG Kembali Terkapar di Zona Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali terkapar ke zona merah, setelah sempat berada di posisi tertinggi di level 7.254,08 pada pertengahan perdagangan hari ini, Senin (5/2).

Berdasarkan data RTI Business yang dikutip Holopis.com, indeks pasar saham Indonesia itu terkoreksi sebesar 40,17 poin, atau 0,55 persen dari awal perdagangan pagi tadi ke level 7.198,61.

Pergerakan saham pada akhir perdagangan hari ini pun tampak masih didominasi oleh tren negatif. Dimana terdapat 335 saham yang mengalami koreksi, kemudian 200 saham naik, dan 231 saham tidsk mengalami perubahan alias stagnan.

Sampai akhir perdagangan, IHSG tercatat telah membukukan transaksi senilai Rp11,54 triliun dari 33,26 miliar lembar saham yang diperdagangkan, dengan frekuensi transaksi sebanyak 1.143.734 kali.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun top 3 saham terlaris pada perdagangan hari ini dipegang oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) yang berada di posisi teratas dengan jumlah transaksi sebesar Rp1,03 triliun.

Sementara di posisi berikutnya ada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dengan nilai transaksi Rp657,89 miliar dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan total transaksi senilai Rp556,08 miliar.

Sebagaimana diketahui, IHSG terkoreksi setelah dirilisnya data pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2023. DImana Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia tumbuh di angka 5,05 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di atas 5 persen, namun pertumbuhan di tahun 2023 ini lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2022 yang mencapai 5,31 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS