BerandaNewsEkobizBahlil Anggap Kritikan Ahok soal Bansos Tak Layak Ditanggapi

Bahlil Anggap Kritikan Ahok soal Bansos Tak Layak Ditanggapi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi yang sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia angkat bicara rerkait kritikan yang disampaikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait program bansos pemerintah.

Bahlil menilai, kritikan politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu yang menyebut program bansos macam praktik lama zaman kerajaan sebenarnya tidak perlu untuk ditanggapi. Sebab ia menilai, kritikan yang dilontarkan Ahok tidak merepresentasikan pikiran rakyat kecil

“Ngapain tanggapi Ahok? Nggak perlu menurut saya ditanggapi. Itu kan pikiran Ahok yang tidak merepresentasikan pikiran rakyat kecil,” sebut Bahlil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (5/2).

Pun terkait adanya kandidat capres yang mengkritisi program bansos, lanjut Bahlil, berarti tak suka dengan rakyat yang membutuhkan bansos. Pasalnya, bansos tersebut diberikan pemerintah karena untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Artinya kalau ada pasangan calon presiden yang mengkritisi bansos, berarti calon presiden itu tidak senang dong dengan masyarakat yang membutuhkan, terutama saudara-saudara kita masyarakat miskin,” ujar Bahlil.

Bahlil pun mengaku heran mengapa program bansos menjadi persoalan. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai berbagai kritikan tersebut.

“Ini untuk mereka kok, kita jangan merasa diri bahwa kita, kehidupan kita sama dengan yang lain,” pungkas Bahlil.

Adapun sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep telah menanggapi berbagai kritikan mengenai program bansos pemerintah.

Mulanya, Kaesang menyebut bahwa dirinya sepakat bahwa penyaluran bantuan memang seharusnya diberikan kepada setiap orang yang membutuhkan.

“Saya rasa memang bansos harus tepat sasaran,” kata Kaesang, Minggu (4/2).

Meskipun begitu, putra Presiden Jokowi itu pun menegaskan, bahwa pemilihan waktu untuk penyaluran bansos tentunya juga harus menjadi perhatian semua pihak.

“Tapi balik lagi, dan bansos itu harus tepat waktu,” imbuhnya.

Kaesang kemudian menyinggung aksi kader PDIP, Juliari Batubara yang dianggap bersalah karena telah melakukan korupsi dalam pengadaan bansos pada saat jaman pandemi Covid-19.

Dimana hal tersebut justru dianggap lebih berbahaya dan patut menjadi pembicaraan ketimbang tuduhan politisasi penyaluran bansos.

“Mungkin saat ini dipermasalahkan, tapi menurut saya jauh lebih bermasalah jika bansos itu saat covid dikorupsi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS