Categories: Pilpres

Prabowo Sosialisasikan Strategi Transformasi Bangsa, Begini Targetnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memamerkan bagaimana cara ia mengatasi persoalan bangsa saat ini. Semua ia rangkum dalam konsep Strategi Transformasi Bangsa.

Hal ini dipaparkan Prabowo dalam pembukaan debat kelima yang diselenggarakan oleh KPU RI di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

“Intinya daripada strategi ini tentunya adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia, seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dari sub konsep besar itu, ia jelaskan salah satunya yakni bagaimana menjaga dan meningkatkan kualitas gizi anak Indonesia dengan program makan gratis.

“Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya,” ujarnya.

Pemberian makan gratis ini dikatakan Prabowo tidak hanya diberikan kepada anak-anak dalam kandungan maupun balita. Akan tetapi juga diberikan kepada anak-anak yang sudah sekolah sehingga gizi mereka terpenuhi dengan baik.

“Dan selama sekolah sampai, dari usia dini sampai dewasa,” imbuhnya.

Program pemberian makan gratis ini diharapkan bisa mengatasi semua persoalan fundamental kualitas SDM bangsa Indonesia yang potensial, mulai dari penurunan angka kematian ibu hamil hingga memastikan gizi anak-anak Indonesia tercukupi.

“Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir, ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting, ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem,” terangnya.

Tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak dan ibu saja, program makan gratis ini juga diklaim Prabowo bisa mengatasi persoalan distribusi hasil pertanian, peternakan dan pelayaran.

“Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan, ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita minimal sekitar 1,5% sampai 2%,” paparnya.

“Dengan demikian, kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” sambung Prabowo.

Kesehatan

Selanjutnya, program Strategi Transformasi Bangsa ini juga akan menyentuh sektor kesehatan. Dipaparkannya juga, bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap Kabupaten dan Kota, dan Puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia,” kata Prabowo.

Page: 1 2

Tim Redaksi

Share
Published by
Tim Redaksi

Recent Posts

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras…

7 menit ago

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua…

27 menit ago

VIRAL : Damkar Evakuasi Ular di Depok, eh Ternyata Cuman Mainan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bertugas…

47 menit ago

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK…

1 jam ago

Jadwal Tayang Season 2 Anime Solo Leveling: Arise from the Shadow

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anime Solo Leveling resmi diumumkan untuk lanjut ke season 2 yang dijadwalkan…

1 jam ago

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia…

2 jam ago