Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kasih Dia Tau : Kapan Waktu yang Tepat untuk Menyiram Tanaman?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menyiram bunga adalah salah satu tugas penting dalam merawat taman atau tanaman hias di rumah Sobat Holopis.

Waktu penyiraman yang tepat memainkan peran kunci dalam pertumbuhan dan perkembangan tanaman.
Berikut adalah penjelasan mengenai kapan waktu yang tepat untuk menyiram bunga guna memastikan kesehatan dan keindahan tanaman Sobat Holopis.

1. Menyiram Bunga di Pagi Hari
Penyiraman pada pagi hari adalah pilihan yang sangat baik. Matahari belum terlalu tinggi, sehingga air memiliki kesempatan untuk meresap ke dalam tanah sebelum penguapan yang signifikan terjadi.

Daun tanaman memiliki waktu untuk mengering, mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh kelembaban berlebihan.

2. Menyiram Bunga di Siang Hari
Penyiraman di siang hari mungkin tidak disarankan terutama pada musim panas yang sangat panas. Sinar matahari yang intens dapat menyebabkan penguapan air dengan cepat, sehingga tanaman mungkin tidak mendapatkan manfaat maksimal dari penyiraman.

3. Menyiram Bunga di Sore Hari
Sore hari adalah waktu yang baik untuk menyiram bunga jika Sobat Holopis tidak dapat melakukannya di pagi hari. Suhu lebih rendah dan matahari cenderung tidak sekuat, sehingga air dapat meresap ke dalam tanah tanpa banyak penguapan.

4. Menyiram Bunga di Malam Hari
Sebaiknya dihindari karena air yang tertinggal pada daun tanaman dapat menyebabkan penyakit jamur. Penyiraman malam hari dapat meningkatkan kelembaban sekitar tanaman, yang dapat meningkatkan risiko penyakit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru