BerandaNewsPolhukamAmankan Debat Kelima Pilpres 2024, 2.992 Personel Dikerahkan

Amankan Debat Kelima Pilpres 2024, 2.992 Personel Dikerahkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) mengerahkan setidaknya 2.992 personel untuk mengamankan jalannya bebat kelima Pilpres 2024 yang akam berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/2) malam nanti.

Selain itu, ada pula para petugas pengamanan dalam (pamdal) sebanyak 200 petugas yang turut mengamankan debat pamungkas nanti malam.

“Debat capres jadi prioritas dalam pengamanan. Dan hari ini adalah debat capres yang kelima atau yang terakhir. Jajaran polri menyiagakan 2.992 personel untuk mengamankan kegiatan,” kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Susatyo menuturkan, bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi dari pengamanan debat yang berlangsung sebelumnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Pada saat debat yang keempat kemarin. Di mana masa yang non undangan itu datang cukup banyak, dengan membawa bunyi-bunyian. Sehingga untuk pola pengamanan pada hari ini akan kami sesuaikan untuk tidak mendekat ke lobi JCC,” katanya.

Susatyo menuturkan untuk arus lalu lintas masih normal, belum ada penutupan jalan. Rekayasa lalu lintas, lanjutnya, baru akan dilakukan secara situasional.

“Untuk pengalihan arus lalu lintas nanti melihat dinamika situasi dilapangan, bila nanti menjelang kedatangan Paslon terjadi kepadatan kendaraan, maka tentunya kami akan prioritaskan kendaraan paslon,” tuturnya.

Susatyo pun mengingatkan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan untuk bertindak persuasif, melayani, humanis dan netral dalam menjalankan tugas. Ia juga menghimbau para masyarakat untuk mengikuti debat dari rumah masing-masing.

“Kepada simpatisan dan para pendukung Paslon yang akan mengikuti prosesi debat di JCC untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan debat nanti malam berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS