HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSG (Paris Saint-Germain) berhasil mendandaskan perlawanan sengit dari Strasbourg, dengan skor tipis 1-2. Kylian Mbappe dkk pun semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 saat ini.

Pertandingan Strasbourg vs PSG berlangsung di Stade de la Meinau, Sabtu (3/2) dini hari tadi WIB. Les Parisiens tampil menekan sejak awal babak pertama.

PSG berhasil memanfaatkan keunggulan kedalaman skuad yang mereka miliki untuk bisa menekan jantung pertahanan tim tuan rumah. Les Parisiens punya peluang emas mencetak gol melalui titik putih di menit enam, namun eksekusi Kylian Mbappe masih gagal berbuah gol.

PSG terus tampil menekan atas Strasbourg, peluang demi peluang berhasil diciptakan meski masih berujung buntu.

PSG pun akhirnya berhasil menciptakan gol pertama di menit 31, Kylian Mbappe berhasil menebus kesalahannya dalam mengeksekusi penalti di menit awal sebelumnya. Les Parisiens pun unggul 0-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, gol kedua PSG lahir di menti 49, kali ini dicetak Marco Asensio usai mampu memanfaatkan assist dari Kylian Mbappe.

Strasbourg sejatinya tampil disiplin, beberapa kali mereka mencoba membangun serangan, namun terap berujung buntu. Tapi usaha yang mereka lakukan tak sia-sia, dimana tim tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan skor menjadi 1-2 berkat gol pemain mereka bernama Bakwa.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Kedudukan skor tetap berakhir 1-2 untuk kemenangan PSG.

Dengan demikian, hasil tersebut membawa PSG kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1, dengan mengoleksi 47 poin dalam 14 kemenangan, lima imbang dan sekali kekalahan. Sedangkan Strasborug di peringkat 10 dengan 25 poin dalam enam kemenangan, tujuh imbang dan tujuh kekalahan.