Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Tak Terima Gibran Dibilang Anak Ingusan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pandangannya terkait sosok calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka. Dia menilai sosok anak muda tersebut mempunyai keteguhan hati yang kuat.

Oleh karena itu, Luhut pun menyatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak terima ketika cawapres pasangan Prabowo Subianto itu dianggap sebagai anak ingusan.

“Saya kenal (Gibran) sejak muda, bagaimana keteguhan hatinya. Maka saya tidak setuju waktu disampaikan (Gibran) anak ingusan,” kata Luhut dalam tayangan video yang di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Sabtu (3/2) seperti dikutip Holopis.com.

Luhut pun menilai pihak yang menganggap Gibran sebagai anak ingusan adalah pihak-pihak yang memang sering memandang orang sebelah mata. Padahal menurutnya, setiap orang memiliki kemampuan-kemampuan tersembunyi.

“Kita belajar, anak-anak muda Indonesia jangan pernah memandang sebelah mata orang lain. Orang lain itu punya kemampuan-kemampuan tersembunyi yang tidak terlihat, karena dia belum dapat kesempatan,” tutur pria yang juga menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi itu.

Lebih lanjut, Luhut mengaku belum lama mengenal Gibran. Namun ia melihat, sepak terjang Gibran sebagai Wali Kota Solo sama seperti ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) sewaktu masih menjadi Wali Kota Solo.

Kala itu, tidak ada yang pernah menduga Presiden Jokowi yang dulunya hanya Wali Kota Solo akan menjadi seorang Kepala Negara yang bahkan selama dua periode berturut-turut.

“Karena waktu itu orang melihat, bahwa Pak Jokowi ini hanya Walikota di Solo, masa iya terus bisa jadi Presiden. Tapi saya terus terang melihat tidak begitu, karena saya lihat itu pak Jokowi punya determinasi yang tinggi,” ujar Luhut.

Menurut Luhut, Gibran telah berhasil menata Kota Solo dengan luar biasa, seperti halnya Jokowi saat masih menjabat sebagai Walikota Solo.

“Kemudian saya lihat Pak Gibran itu menata Solo itu juga luar biasa. Saya beberapa kali ke Solo, dan saya lihat dia mengikuti jejaknya Pak Jokowi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru