HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terungkap sudah siapa pemain yang memiliki gaji tertinggi di Arsenal, yaitu penyerang teranyar mereka bernama Kai Havertz.

Dikutip Holopis.com dari The Athletic, Sabtu (3/2), turut diungkap bahwa gaji tertinggi di Arsenal dipegang oleh Kai Havertz, dimana pemain Timnas Jerman itu disebutkan mendapat sebesar 275 ribu Poundsterling per pekannya, atau sekitar Rp 5,4 miliar.

Kabar mengenai gaji Kai Havertz itu sendiri sejatinya telah digembar-gemborkan sejak kehadirannya bersama Arsenal musim panas lalu. Namun, memang belum ada informasi pasti berapa besaran nominal yang diterimanya.

Saat ini, Kai Havertz cukup mendapat kepercayaan dari sang manajer Mikel Arteta, dimana pemain Timnas Jerman itu kerap diturunkan sebagai starter.

Meski begitu, Arteta tak selalu menyimpan Kai Havertz di tempat yang semestinya, terkadang Havertz diposisikan sebagai gelandang, penyerang sayap bahkan jadi ujung tombak.

Berbeda ketika bersama Chelsea, Kai Havertz lebih sering dimainkan di posisi striker murni.

Kini, Kai Havertz sendiri telah mengoleksi tak buruk-buruk amat rekornya bersama Arsenal. Sampai saat ini, pemain Timnas Jerman itu telah mengoleksi empat gol dalam 21 pertandingan di Liga Inggris.

Bahkan, perlahan performanya mulai meningkat, setelah di awal musim banyak diragukan karena tak kunjung berkontribusi untuk Arsenal.

Maka dari itu, ada pun harapan besar Mikel Arteta terhadap Kai Havertz untuk bisa berkontribusi lebih sebagaimana gaji yang diterimanya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun pemain dengan gaji tertinggi sebelumnya dipegang oleh Gabriel Jesus, yang dibayar sebesar 265 ribu Poundsterling per pekannya, atau setara Rp 5,2 miliar.