HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada akhir pekan ini, Kamis 3 Februari 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jabar pada pagi ini dimulai dengan cuaca berawan alias mendung, yang dapat disertai hujan ringan di sejumlah wilayah.

Kemudian pada siangnya, BMKG melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat mulai mendominasi cuaca Jabar di hari ini. Hujan di sejumlah wilayah bahkan diprediksi BMKG dapar disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang, hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah,” tulis peringatan dini BMKG

Adapun untuk potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut bakal melanda sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kota Banjar.

Kemudian Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, dan Kab Ciamis.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 18 – 31 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.