HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United Erik ten Hag, mendukung keputusan klub yang menjatuhi hukuman kepada Marcus Rashford terkait perilakunya di luar lapangan.

Sebelumnya diketahui, Rashford memang tengah menjadi sorotan saat ini, karena perilakunya di luar lapangan. Pemain Timnas Inggris itu pekan lalu terciduk sedang berdugem di sebuah kelam malam di Belfast, Irlandia Utara.

Setelah itu, Rashford kemudian absen membela Manchester United kontra Newport County di Piala FA, Minggu (28/1), dimana laga berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Rashford sendiri sejatinya telah absen pada sesi latihan Jumat lalu, dalam hal ini Erik ten Hag kemudian menyebut bahwa Rashford sedang memiliki masalah kebugaran.

Namun, setelah itu Manchester United kemudian mengumumkan sebuah pernyataan mengenai Rashford, bahwa persoalan Rashford telah diselesaikan secara internal. Ada pun pihak klub dikabarkan telah menjatuhi denda indisipliner kepada Rashford.

Terkait hal ini juga, Erik ten Hag kemudian menyebut bahwa apa yang dilakukan Manchester United kepada Rashford adalah soal kedisiplinan pemain.

“Dalam sepakbola, anda perlu disiplin dan itu di lapangan tapi juga di luar lapangan,” ungkap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com.

“Ada batas dan setiap pemain, setiap profesional tahu ini. Mereka tahu apa yang diperlukan,” sambungnya.

“Kami harus fokus memenangi pertandingan, itu yang penting. Setiap profesional top tahu apa yang diperlukan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Manchester United akan bertemu Wolves di lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Jumat (2/2), namun belum dipastikan apakah Rashford masih dalam masa hukuman atau sudah bisa dimainkan.