Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dahnil Anzar Sebut Kubu AMIN Produsen Hoaks

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak melontarkan tudingan terhadap kubu paslon pasangan capres-cawapres nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) sebagai produsen hoaks.

Tudingan itu disampaikan Dahnil dalam menyikapi banyaknya kabar bohong atau hoaks terkait dukungan organisasi Islam Muhammadiyah terhadap paslon AMIN yang tersebaar di berbagai platform media sosial, termasuk WhatsApp Group.

Dalam cuitan di akun X (dulunya Twitter) pribadinya, politisi Partai Gerindra itu menyematkan sebuah unggahan yang menyatakan PP/Pengurus Pusat Muhammadiyah mendukung paslon AMIN, yang didasarkan pada sidang Majelis Tarjih.

“Ini contoh hoax yang sengaja ditebar terus menerus di WA group. Kalian memang Produsen Hoax,” kata Dahnil seperti dikutip Holopis.com, Kamis (1/2).

Dahnil lantas menjelaskan, bahwa Muhammadiyah secara institusional tidak berpihak kepada salah satu capres dan parpol, ataupun mengimbau warganya untuk pilih salah satu capres.

“Apalagi, sampai ada keputusan Tarjih. Ini terang Hoax. Tidak pernah,” ujarnya.

Adapun sebelumnya, Sekretaris MPKSDI PWM Jawa Tengah Gus Zuhron Arrofi telah menegaskan, bahwa narasi dukungan yang beredar di berbagai platform media sosial tentang adanya dukungan tersebut.

“Setelah dilakukan cross check, narasi tersebut adalah HOAX,” terang Gus Zuhron seperti dikutip Holopis.com dari PWM Jateng.

Senada, Wakil Ketua PWM Jawa Tengah Abdul Fattah Santoso membantah adanya dukungan tersebut. Dengan tegas, ia menyatakan bahwa tidak ada sidang di dalam Majelis Tarjih dan Tajdid terkait fatwa memilih Paslon 1 AMIN.

“Bila menginginkan calon presiden yang bersih dan membawa perubahan, ikuti dengan cara-cara yang bersih juga dan mengubah cara lama. Jangan sampai semangat memenangkan, dikalahkan oleh cara-cara yang tidak terpuji,” kata Fattah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB Sambil Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru