HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 31 Januari 2024 telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada pagi hari ini umumnya bakal berawan. Namun pada siangnya, cuaca Jateng diprediksi bakal didominasi hujan dengan intensitas yang beragam.

Bahkan di sejumlah wilayah pada siang nanti, hujan yang mengguyur wilayah Jateng dapat disertai sambaran petir atau kilat, serta hembusan angin kencang.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, potensi hujan petir tersebut bakal mengguyur sejumlah wilayah Selatan Jateng, seperti Boyolali, Kajen, Karanganyar, Klaten, Magelang, Mungkid, Salatiga, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, dan Temanggung.

Sementara wilayah lain pada siang ini hanya akan berawan dan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang saja.

Selanjutnya pada waktu malam, cuaca Jateng bakal didominasi oleh cuaca berawan. Namun, terdapat sejumlah wilayah yang bakal turun hujan, meskipun hanya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang saja.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.