HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu (31/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jabar pada hari ini bakal didominasi cuaca berawan. Namun pada siang nanti, terdapat potensi hujan yang mendominasi.

Bahkan BMKG memprediksi, cuaca hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Jabar pada siang nanti itu terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai dengan sambaran petir atau kilat dan juga angin kencang.

Adapun potensi hujan petir tersebut berpotensi terjadi di wilayah Bandung, Banjar, Ciamis, Cianjur, Cibinong, Cimahi, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Garut, Indramayu, Kota Bogor, Kuningan, Lembang, Majalengka, Singaparna, Soreang, Subang, Sumber, Sumedang, dan Tasikmalaya.

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi cuaca Jabar didominasi oleh cuaca berawan. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan ringan yang terjadi pada malam nanti.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prediksi BMKG, suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 19-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 70-95 persen.