Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

STY Kini Fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Timnas Indonesia Gugur di Piala Asia 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia baru saja tersingkir dari Piala Asia 2023, usai kalah kontra Australia di babak 16 besar. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun kini langsung fokus kepada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia kalah di babak 16 besar Piala Asia 2023 kontra Australia, dengan skor 4-0 tanpa balas, Minggu (28/1) lalu.

Setelah itu, Timnas Indonesia kemudian tinggal menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda lantas dijadwalkan tanding melawan Vietnam dan akan berstatus sebagai tuan rumah, pada 21 Maret mendatang.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan berstatus sebagai tim tamu di laga keduanya kontra Vietnam, pada 26 Maret nanti.

Menilik laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong pun berambisi untuk memetik kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Secara individu dan tim, target kami berikutnya adalah ingin menang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kami ingin lolos ke babak selanjutnya,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang terseok-seok dengan menempati peringkat terakhir klasemen Grup F Kualifikasi piala Dunia 2026.

Mengingat, Timnas Indonesia baru mengumpulkan satu poin, hal itu didapat setelah mengimbangi Filipina dengan skor 1-1, sedangkan sebelum itu skuad Garuda kalah 1-5 kontra Irak.

Ada pun syarat Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke tahap berikutnya, yakni dengan menempati juara grup atau runner-up. Apabila gagal, maka skuad Garuda hanya akan lanjut ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

“Dalam dua partai ketika melawan Irak dan Filipina, kami hanya mendapatkan satu hasil imbang dan satu kekalahan,” ujarnya lagi.

“Jadi dalam beberapa waktu ke depan, pada Maret 2024, kami ingin mendapatkan hasil bagus sehingga kami bisa lolos ke babak berikutnya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru