Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

STY Harap Kompetisi Liga 1 Meningkat Mutunya demi Kemajuan Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berharap bahwa kompetisi Liga 1 semakin diperkuat, agar bisa menopang kemajuan Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong (STY) pasca Timnas Indonesia gugur dari Piala Asia 2023, dimana skuad Garuda kalah 4-0 tanpa balas kontra Australia di babak 16 besar, Minggu (28/1) lalu.

Secara level permainaan, Timnas Indonesia menampilkan performa yang cukup baik, meski belum bisa menandingi tim yang peringkatnya jauh di atas skuad Garuda, seperti Jepang, Irak dan juga Australia itu sendiri.

Maka dari itu, STY harap transformasi sepakbola Indonesia bisa terwujud, salah satunya dari peningkatan mutu kompetisi Liga 1.

“Saya cukup puas dengan peran PSSI dan dukungan dari mereka. Namun berkali-kali saya sampaikan, Liga Indonesia harus lebih kuat lagi,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Agar karakter Timnas Indonesia juga bisa ditopang oleh level kompetisi. Jadi itulah beberapa perubahan yang sangat diperlukan,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, kompetisi Liga 1 itu sendiri bisa dikatakan masih tertinggal di wilayah Asia Tenggara, dimana Liga 1 berada di peringkat ke-6 saat ini.

Hal itu membuat klub-klub Liga Indonesia kesulitan menembus Liga Champions Asia (LCA). Kini, Liga 1 sendiri hanya bisa meloloskan satu tim saja, itu pun melalui jalur Playoff terlebih dahulu, ada pun satu tiket yang secara otomatis didapat yakni di Piala AFC.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru