HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong tetap memuji anak asuhnya meski kalah lawan Australia, dimana ia menilai bahwa laga tersebut merupakan pertandingan terbaik Timnas Indonesia.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Australia vs Timnas Indonesia digelar di Jassim bin Haman Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1) malam WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia pun harus mengakui ketangguhan Ausralia, dimana skuad Garuda tumbang dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Meski begitu, permainan Timnas Indonesia patut diapresiasi, sebab sukses menciptakan sejumlah peluang yang mampu menggetarkan pertahanan Australia.

“Pertama-tama selamat untuk Australia. Sejujurnya, jika saya nilai penampilan tim kami hari ini, ini pertandingan terbaik kami,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengungkapkan sedikit kekecewaannya terhadap kekalahan Timnas Indonesia tersebut, dimana pelatih asal Korea Selatan tersebut menyesalkan betul gol pertama Australia, yang dimana torehan itu syarat dengan keberuntungan karena akibat dari benturan bola ke kaki Elkan Baggott.

“Sayangnya gol pertama, kebobolan itu karena bola berubah arah saat coba dihalau pemain belakang kami,” ujarnya lagi.

“Jika kami tidak kebobolan gol yang yang berbau ketidakberuntungan itu situasi seluruh pertandingan bisa saja berbeda,” tambahnya.

“Dalam konteks pertandingan, kami sebenarnya tidak bermain buruk. Terlepas dari empat gol yang bersarang ke gawang kami, saya ingin berterima kasih kepada para pemain dan sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan,” imbuhnya.