Jumat, 27 September 2024
Jumat, 27 September 2024
NewsEkobizPengamat : Secara Universal Pajak Turun, Tapi di Indonesia...

Pengamat : Secara Universal Pajak Turun, Tapi di Indonesia…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sistem Perpajakan di luar negeri sekarang semua turun, akan tetapi di Indonesia melunjak drastis, menurut pengamat, Ronny Bako, mengatakan bahwa secara universal memang harusnya turun, akan tetapi ini undang-undang proses politik.

“Memang secara teori, dan secara universal memang seharusnya pajak turun, Tetapi kita harus ingat, ini kan undang-undang proses politik,” kata Ronny Bako dalam Youtube Holopis Channel.

Ia pun mengatakan bahwa ada beberapa yang harus diperbaiki seperti salah satunya soal konsep.

“Proses politik artinya teman-teman yang di DPR mungkin yang tidak tau praktik kayak gimana, di lapangan bagian luar negeri, Jadi ada 2 di kita ini harus diperbaiki, jadi memang bener kalau secara matematiknya kalau nilai pajak itu turun pasti akan banyak jumlah yang masuk, angka nya tinggi, kalau pengalihnya besar pasti itu hasilnya akan rendah,” Ujarnya.

Kemudian Ronny Bako juga menyampaikan pendapatnya mengenai pajak yang naik 40 persen dalam kesempatan tersebut.

“Nah ini konsep ini yang di perbaiki. Misalnya nih 10×2 pajak ini kan 20, tapi kalau misalnya 10, atau 1×10 itu beda, pajak itu sifatnya memang menurun, karena ada berharapan, diharapkan jumlah akhirnya besar, nah ini coba, pengalihnya naik 40persen, otomatis kan pelanggan akan turun, dari sini aja prinsipnya tuh sudah nyata, udah salah besar menurut saya,” Ungkapnya.

Selain itu juga, ia menceritakan anggota Kopasus beberapa minggu lalu, banyak dimensi yang harus dipikirkan kembali.

“Nah itu tadi balik kembali ke proses politik, bagi kita melihat kembali pada 2 3 minggu lalu, anggota Kopasus sudah mengatakan, tiba-tiba ada usulan ini gitu, yang dari draft nya tidak ada 47,5 tiba tiba dibahas dengan alasan tadi yang diberikan perwira tadi, Sayangnya pemerintah langsung menerima begitu saja,” tambahnya.

“Banyak dimensi la yang harus kita pikirkan,” imbuhnya.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Beras Indonesia Disebut Paling di ASEAN, Begini Kata Jokowi

Bank Dunia menyebut, bahwa harga beras di Indonesia merupakan yang paling mahal di kawasan ASEAN. Bahkan tingkat harga beras di Tanah Air di sebut 20 persen lebih mahal ketimbang negara lain.

Jokowi Ajari Warga Minta Prabowo Lanjutkan Program Bantuan Beras

Presiden Jokowi (Joko Widodo) berharap agar masyarakat bisa ikut bersuara untuk meminta program bantuan pangan bisa berlanjut di pemerintahan mendatang.

Investor Saham Makin Banyak, Jumlahnya per September 2024 Capai 6 Juta Orang

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat jumlah investor di pasar saham terus mengalami peningkatan. Dimana sampai dengan akhir September 2024 ini, jumlah investor saham menembus 6 juta single investor identification (SID).

Jokowi Harap Probowo Lanjutkan Program Bansos Beras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa melanjutkan program bantuan sosial (bansos) berupa beras sebesar 10 kilogram (kg), usai dirinya tak lagi menjabat sebagai Kepala Negara.