HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan antara Australia vs Indonesia akan segera bergulir, pemain andalan skuad Garuda, Rizky Ridho pun bertekad memperkuat lagi mentalitas bermainnya.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Australia vs Indonesia berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, pada Minggu (28/1) malam WIB.

Beban berat jelas dipikul Timnas Indonesia, karena Australia tentu bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Ketangguhan Australia sendiri sudah terbukti sejak fase gugur, dimana mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status juara grup B, dengan tujuh poin.

Selain itu, Australia juga merupakan tim yang pernah menjuarai Piala Asia edisi 2015 lalu.

Sementara, Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan status peringkat tiga terbaik, dimana kelolosannya ditentukan dari hasil imbang Oman kontra Kirgistan 1-1.

Perbedaan kasta jelas terasa jika dilihat dari segi ranking FIFA, dimana Australia menempati posisi 25 FIFA, sedangkan Indonesia ada di peringkat 146.

Meski begitu, Timnas Indonesia diyakini memiliki persiapan khusus menghadapi tim yang secara peringkat berada di atas, mengingat sebelumnya pada fase grup skuad Garuda berjumpa dengan Irak dan Jepang.

Menatap pertandingan penting melawan Australia, Rizky Ridho pun kemudian berusaha untuk memperkuat mental bermainnya. Selain itu, ia juga mencoba mengambil pelajaran dari dua laga sebelumnya saat melawan Jepang dan Irak.

“Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mentalnya lebih diperkuat, karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri,” ungkap Rizky Ridho, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Ridho juga sudah siap dengan strategi lawan yang nampaknya akan banyak duel-duel atas, mengingat Australia sendiri unggul secara postur tinggi badan.

“Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi, jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu,” tambahnya.