Ali juga enggan memerinci perusahaan mana yang dimaksud mendapatkan rekomendasi khusus maupun prioritas izin usaha dari sang gubernur. Ali beralasan hal tersebut sudah menjadi subtansi dari bagian penyidikan perkara yang sedang didalami penyidik KPK. Yang jelas, dipastikan Ali, pihaknya mengembangkan dan mendalami lebih lanjut setiap informasi dan data yang diterima dalam proses pengusutan dugaan rasuah ini.

“Jadi itu bagian subtansi dari bagian penyidikan perkara yang sedang kami lakukan. Tentu kami tidak bisa sampaikan secara detailnya, yang bisa sampaikan secara umum. Karena kalau kami detailkan pasti akan mengganggu proses penyidikan,” kata Ali.

“Seluruh informasi, data yang kemudian kami terima dalam proses penyidikan pasti kami kembangkan dan konfirmasi kepada beberapa pihak,” tutur Ali menambahkan.

Mordhekhai Aruan yang merupakan General Manager Government Relations & Compliance Harita Nickel sekaligus salah satu petinggi di NCKL milih bungkam soal dugaan suap Stevi Thomas kepada Abdul Gani Kasuba. Hal itu mengemuka usai Mordhekhai merampungkan pemeriksaan sebagai saksi di gedung KPK pada Kamis kemarin.