Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Yogya Utara ‘Kaliurang’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Yogyakarta memang menjadi salah satu kota untuk tujuan berwisata di saat liburan, begitu banyak destinasi yang dapat disambangi, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Yogya Utara ‘Kaliurang’.

Dipantau Holopis.com dari Instagram @remembernovemberfest, sebagai kota yang mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa, terdapat beberapa rekomendasi di Yogya Utara ‘Kaliurang’ yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Berikut jajaran tempat wisata yang ada di sana :

  • Merapi Park

Merapi Park ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi jika memiliki hobi fotografi. Di sini, ada taman yang cantik dan serta aneka miniatur bangunan popular di dunia, tiket masuknya di patok dengan harga Rp.35 Ribu dan buka Senin hingga Minggu dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Tempat ini berada di Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

  • The Lost Word Castle

The Lost World Castle ini merupakan tempat dengan keindahan wisata dan wahana-wahana yang seru, serta berbagai spot foto instagramable serta harga tiketnya terjangkau. HTM dari tempat wisata ini cukup terjangkau yaitu sebesar Rp.30 Ribu, buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore. Lokasinya berada di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

  • Bunker Kaliadem

Bunker yang dibangun oleh pemerintah tersebut difungsikan sebagai tempat persembunyian bagi bagi warga setempat ketika terjadi erupsi Gunung Merapi. Harga tiket masuknya sangat murah, yaitu Rp 4.000 untuk retribusi masuk kawasan wisata Kaliadem (termasuk Museum Petilasan Mbah Maridjan). Buka setiap hari, dan dapat dikunjungi 24 jam. Lokasinya berada di Kinarejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55582.

  • Bumi Merapi

Bumi Merapi merupakan wisata edukasi, taman rekreasi ini menyediakan tempat belajar budidaya hewan bagi para pengunjungnya, Bumi Merapi buka setiap hari, mulai pk 09.00 hingga pk 17.00. Harga tiket masuknya Rp30.000. tempat wisata tersebut berada di Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru