Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Daftar 7 Gunung Tertinggi di Provinsi Jawa Timur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hallo sobat Hikking! Destinasi pendakian gunung memang selalu dapat memikat minat seseorang untuk mencoba mendaki, apalagi untuk para penggemar pendakian sampai pecinta alam. Berikut daftar 7 gunung tertinggi di Provinsi Jawa Timur.

Dipantau Holopis.com dari Instagram @tigadewaadventureindonesia, Sabtu (27/1), terpampang jelas video gunung-gunung tertinggi yang berada di Provinsi Jawa Timur.

Maka dari itu, coba simak dan catat daftar gunung tertinggi yang bisa kalian kunjungi di 2024 ini, kira-kira gunung di Jawa Timur mana saja yang menjadi Wishlist kalian.

“Persiapan di 2024. Save dulu temen-temen. Kira-kira mana nih Gunung di Jawa Timur yang kalian tunggu-tunggu,” terang dalam caption.

Berikut 7 Gunung Tertinggi di Provinsi Jawa Timur yang bisa menjadi Wishlist kalian 2024.

  • Gunung Semeru

Pertama, yaitu gunung Semeru 3. 676 MDPL. Gunung yang menjadi puncak tertinggi di Jawa ini memang menjadi salah satu tujuan pendakian, karena menyuguhkan pemandangan yang eksotis serta dinginnya dekapan Ranu Kumbolo menjadi ciri khas disana, walau begitu statusnya saat ini masih di tutup.

  • Gunung Arjuno

Gunung Arjuno merupakan sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur, serta merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur yaitu dengan ketinggian 3. 339 MDPL. Gunung Arjuno memberikan pemandangan yang cantik untuk para pengunjungnya. Status dari gunung ini masih di tutup.

  • Gunung Raung

Gunung Raung merupakan gunung yang menjadi pilihan untuk para pendaki yang memiliki adrenaline yang besar, karena jalanannya yang ekstrim menghiasi sepanjang arah puncaknya, ketinggian gunung tersebut 3. 332 MDPL. Status gunung tersebut masih di buka sampai sekarang.

  • Gunung Lawu

Untuk gunung yang satu ini pasti kalian sudah tidak asing lagi, karena gunung Lawu ini terkenal dengan sabananya yang sangat luas dan indah, gunung tersebut memiliki ketinggian 3. 265 MDPL. Kemudian saat ini gunung Lawu sedang dalam status di tutup.

  • Gunung Welirang

Gunung yang berdekatan dengan gunung Arjuno ini dapat menjadi tujuan wisata kalian untuk menikmati dua puncak gunung sekaligus, ketinggian dari gunung ini adalah 3. 156 MDPL. Akan tetapi status dari gunung Welirang ini masih dalam kondisi tutup.

  • Gunung Argopuro

Siapa yang tidak mengenal gunung Argopuro, gunung yang terkenal dengan track terpanjang di Jawa ini memang menyajikan sensasi yang berbeda dari gunung lain, Argopuro memiliki ketinggian 3. 088 MDPL. Status dari gunung ini di tutup untuk sementara.

  • Gunung Butak

Referensi gunung tertinggi di Jawa Timur yang terakhir adalah gunung Butak yang merupakan gunung berapi stratovolcano yang ada di Jawa Timur yang tidak kalah menarik untuk “ditaklukan”. Ketinggian gunung ini mencapai 2. 868 MDPL dan statusnya masih di buka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru